Susui Bayi Malnutrisi saat Bertugas, Polwan Ini Banjir Pujian dari Netizen

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 28 196 1942622 susui-bayi-malnutrisi-saat-bertugas-polwan-ini-banjir-pujian-dari-netizen-MCMUhsT1Ne.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

NALURI seorang ibu memang lebih tajam dibandingkan perempuan lainnya atau ayah. Ketika mendengar ada suara tangis bayi, maka hati mereka pun akan luluh dan ingin segera menimang, berusaha menenangkan.

Demikianlah yang dilakukan seorang polisi wanita (polwan) yang sedang bertugas menjaga sebuah rumah sakit. Saat mendengar seorang bayi malnutrisi menangis, dia langsung menghampiri petugas rumah sakit, bukan hanya sekadar menimang, tapi polwan bernama Celeste Ayala juga menyusui bayi itu.

Dilansir Okezone dari laman This Is Insider, Selasa (28/8/2018), polwan Argentina tersebut lantas dipuji karena aksinya yang terpuji bahkan saat sedang bertugas.

Baca Juga: Mengenal Nenek Kerre Mastanamma, YouTuber Usia 106 Tahun yang Populer karena Cara Memasaknya yang Unik

Screen Shot 2018 08 21 at 1.24.47 PM

Bagaimana tidak, Ayala menyusui bayi yang masih berusia enam bulan itu di kala para petugas rumah sakit menganggap bayi tersebut bayu dan kotor. Tapi, karena rasa kepedulian dan keputihan hatinya, Ayala yang masih mengenakan seragam kepolisian tetap mengeluarkan salah satu payudaranya untuk dihisap oleh si bayi dan berusaha menenangkannya.

Bayi yang namanya tidak dipublikasikan tersebut, dirawat oleh rumah sakit setelah dipindahkan dari keluarganya oleh petugas sosial. Sementara Ayala yang sedang bertugas adalah seorang ibu dari anak perempuannya yang masih berusia 16 bulan, artinya air susu Ayala masih diproduksi sistem tubuh.

Momen Ayala sedang menyusui pun diabadikan oleh rekan kerjanya, Marcos Heredia. Marcos kemudian membagikan foto Ayala tersebut ke Facebook pada 14 Agustus 2018 lalu dan mulai menjadi viral.

Baca Juga: Tak Perlu Baru, Coba The Hook Gaya Bercinta Klasik yang Bisa Buat Pria Terjepit

Dalam foto yang diunggah oleh Marcos tersebut, ia menuliskan keterangan foto berbunyi, “Gesture of love.” Sejak saat itulah Ayala menjadi perbincangan netizen bahkan fotonya sampai dibagikan pada 111 ribu kali, netizen pun berterima kasih pada Ayala karena membuktinkan kasih itu nyata.

Kabar ini kemudian sampai ke Cristian Ritondo, wakil presiden legislatif Buenos Aires. Ritondo pun lantas mempromosikan Ayala menjadi sersan.

Lewat sebuah wawancara Ayala berharap lebih banyak orang yang bisa bertindak sepertinya.“Ini menyedihkan, menghancurkan jiwaku melihatnya seperti itu. Masyarakat harus lebih peka lagi terhadap masalah kemanusiaan yang memengaruhi anak-anak,” ucapnya.

(mrt)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini