Di Hotel Ini Pengunjung Bisa Cicipi Kue Enak Bertema Harry Potter

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2018 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 28 298 1942759 di-hotel-ini-pengunjung-bisa-cicipi-kue-enak-bertema-harry-potter-uinwgpA0FQ.jpg Ilustrasi kue Harry Potter (Foto: Instagram)

MENJADI sebuah fenomena di dunia, segala sesuatu tentang Harry Potter pun pasti akan menarik perhatian publik. Hal ini pun dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk menghadirkan sesuatu ide kreatif, yang bisa memanjakan para penggemar Harry Potter itu sendiri.

Salah satu contohnya sebuah hotel di Norwich, Inggris satu ini, Assembly House. Seperti diwarta Metro, Rabu (29/8/2018) hotel ini disebutkan menghadirkan sebuah set sajian menu yang mungkin bisa membuat para penggemar Harry Potter menyerbu hotel tersebut, sebab Assembly House menghadirkan set menu afternoon tea yang desain tampilannya terinspirasi dari segala hal yang berbau tentang Harry Potter.

Set menu afternoon tea Harry Potter ini akan dihadirkan oleh hotel Assembly House dari 28 November 2018 hingga 2 Januari 2019 mendatang. Diberi nama Nicknamed the School of Magic Afternoon Tea, para pengunjung ditawari pengalaman untuk menikmati aneka sajian kue, sandwich, hingga scones yang diberi nama Philosopher Scones. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati sandwich ukuran kecil, Slytherin finger sandwiches dan minuman sampel seperti Draught of Living Death dan Elixir of Life.

(Baca Juga:Konglomerat Bambang Hartono Raih Perunggu, Netizen Bahas Bonusnya, Mulai untuk Uang Makan sampai Parkir)

 

Untuk sajian aneka kue, hotel bersangkutan menyajikan kue Boy Wizard’s Gateau Opera yaitu kue yang merupakan sajian khas dari hotel Assembly House, dengan sentuhan tampilan merah dan emas, dilapisi oleh gula-gula kecil. Ada juga kue Dudley’s Knickerbocker Glory yang dikeringkan dengan Exploding Lemonade, segelas penuh sirup cokelat, kolak stroberi, krim vanila yang disajikan dengan serbet lemon, raspberry beku dan kering, serta permen popping.

Belum cukup sampai di situ, disajikan juga kue macaron yakni A Bolt out of the Blue Macaron, kue macaron yang diisi dengan filling atau isian rasa butterbeer dan dihiasi dengan gambar petir yang berkilauan, lalu kue The Wizard’s Choosing Hat yakni gula padat dibentuk ala topi penyihir yang ditempatkan di atas kue mousse cokelat yang dicelupkan untuk menyembunyikan rasa vanila.

Nah, bagi para pengunjung yang kebetulan adalah vegetarian. Jangan sedih, disediakan juga kok kue-kue versi vegan, contohnya kue The Wizard’s Choosing Hat dan Dudley’s Knickerbocker Glory versi vegan selain kue khusus vegan lainnya seperti kue kecil yang dihias berkilauan dan tongkat cokelat.

(Baca Juga:Baju Jonatan Christie saat Bertanding di Semi Final Ternyata Typo, Netizen: Pantesan Di-Give Away-in!)

Soal harga, untuk bisa menikmati set menu afternoon tea ala Harry Potter ini para peminatnya harus merogoh kocek sebesar 20,95 Euro atau sekira Rp358.766 untuk satu orang, dan 40Euro atau kurang lebih Rp684.996 untuk dua orang. Sedangkan set menu afternoon tea versi mini untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun, dikenai harga senilai 12,95Euro atau kira-kira Rp221.767

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini