nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Dapat Medali Emas, 5 Kutipan Fajar Alfian Ini Bangkitkan Semangat

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2018 09:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 29 196 1942899 gagal-dapat-medali-emas-5-kutipan-fajar-alfian-ini-bangkitkan-semangat-o4A9ntVi5q.jpg Kutipan Fajar Alfian yang membuat semangat (Foto:Instagram)

PERTANDINGAN babak final cabang olahraga bulutangkis ganda putra kemarin berlangsung begitu menegangkan. Bagaimana tidak, tim Indonesia harus dibagi jadi dua, tim merah dan tim putih, yang mempertemukan Kevin-Marcus dan Fajar-Rian.

Pertarungan sengit terjadi tatkala kedua pasangan membalas bola-bola tanggung hingga membuat skor berkejar-kejaran. Hingga akhirnya tim putih, yaitu Fajar dan Rian harus berlapang dada karena gagal dikalungkan medali emas.

Kendati demikian, Fajar Alfian ternyata memiliki semangat yang ia tularkan pada penggemar lewat unggahan Instagram. Ditinjau Okezone dari akun @fjralf91, Rabu (29/8/2018), berikut lima kutipan Fajar Alfian pebulutangkis Indonesia yang bisa membangkitkan semangat.

1. Tentang bersyukur

A post shared by Fajar Alfian ~ (@fjralf95) on Nov 17, 2017 at 4:08pm PST

"Tak akan ada habisnya jika kamu terus melihat ke atas, kadang kamu harus melihat ke bawah untuk mengetahui prosesnya kehidupan," tulisnya pada sebuah unggahan foto yang menampilkan dirinya sedang menatap ke arah bawah. Ya, terkadang memang manusia lupa dengan proses yang telah dilalui seseorang hingga bisa sampai di atas, mereka hanya iri karena hidupnya nampak lebih baik dari yang mereka miliki.

2. Bersyukur karena diberi kesehatan

"I'm very gratefull today not because lost or won the game but i am still given health! Thanks god!" Begitulah bunyi kalimat yang mengiringi foto berlatar belakang Musee du Louvre. Dalam kalimat ini Fajar seolah mengingatkan penggemarnya kalau kesehatan pun adalah rezeki dari Tuhan dan patut disyukuri.

3. Semangat Senin

Di saat tiap Senin semangat kebanyakan orang masih kendor, Fajar justru menebarkan semangat yang sangat membara. Lewat foto kegiatannya latihan, Fajar menuliskan, "Hari Senin adalah hari terbukanya rezeki baru. Keep going, jangan malas berangkat latihan."

4. Ingatlah kebaikan orang lain

A post shared by Fajar Alfian ~ (@fjralf95) on Mar 19, 2018 at 9:14am PDT

Soal kebaikan yang kerap diingat bahkan dihitung-hitung sebagian besar orang memang betul adanya. Fajar mengingatkan para penggemarnya lewat sebuah kalimat yang cukup membuat tersadar, "Jangan mengingat kebaikan yang pernah kamu lakukan, tapi ingatlah kebaikan yang orang lain lakukan kepadamu."

 

5. Move on

A post shared by Fajar Alfian ~ (@fjralf95) on Apr 8, 2018 at 4:23am PDT

"Tetaplah selalu lihat ke depan, meskipun banyak kenangan di belakangmu," tulis Fajar dalam sebuah unggahan yang menampakkan dirinya sedang memunggungi kamera sambil berendam di sebuah kolam renang. Manusia memang terkadang terlalu larut dalam masa lalu, hingga lupa dia hidup untuk menjalani masa depan, maka lewat kalimat ini Fajar seakan mengingatkan para penggemar dan pengikut akun Instagramnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini