nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenis Tanaman yang Pas untuk Hunian Modern

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2018 15:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 29 196 1943030 jenis-tanaman-yang-pas-untuk-hunian-modern-b4l16TmSex.jpg Desain rumah modern (Foto: Youtube)

RUMAH dengan sentuhan modern akan tampil lebih memikat bila dilengkapi dengan beberapa tanaman ini.

Mau tahu apa saja jenis tanaman yang cocok untuk menghias taman di rumah Anda? Rumah dengan sentuhan modern rupanya masih menjadi favorit para pemilik rumah saat ini.

Desainnya yang lebih mengutamakan bentuk dan bahan serta penyesuaian dengan teknologi terkini membuat desain ini banyak digemari. Untuk membuatnya tampil lebih menawan, beberapa arsitek menyisipkan taman, baik di halaman depan maupun belakang rumah.

BACA JUGA:

Masih Percaya kalau Sushi Itu Makanan Sehat? Coba Lihat Fakta Ini Dulu

Pemilihan tanaman untuk rumah berdesain modern ini pun tidak sembarangan. Menurut arsitek lanskap dari X-Otic Garden, Andie Noviandi, terdapat empat ciri tanaman yang kerap digunakan di rumah modern.

Pertama, tanaman memiliki tekstur daun yang simpel. Biasanya, ciri daunnya berbentuk jarum, tidak terlalu rimbun dan tidak banyak memakan lahan. Lalu, tanaman berikutnya yang bisa diletakkan di taman adalah tanaman yang memiliki batang artistik.

Selanjutnya, tanaman yang memiliki pertumbuhan yang lambat. Ini pasti akan cocok mengingat masyarakat modern saat ini yang cenderung sibuk sehingga tidak dipusingkan dengan masalah perawatan dan pemangkasan.

“Kita juga bisa memilih tanaman bunga dengan warna yang mencolok. Rumah modern biasanya didominasi warna netral, warna-warna bunga dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih semarak,” kata Andie.

Lalu, tanaman apa saja yang biasa ditanam di hunian modern yang sesuai dengan kriteria di atas? Mungkin tanaman yang biasa disebut dengan pohon terompet ini bisa Anda jadikan salah satu pilihan untuk menghias taman.

Tanaman yang memiliki nama Latin Tabebuia ini memiliki bunga yang berwarna kuning dan biasanya muncul pada usia tanam 8 bulan. Nah yang menarik, tanaman ini dapat berbunga sepanjang tahun.

Tentunya, bunga-bunga ini akan terus mempercantik tampilan rumah. “Pohon terompet ini memiliki daya tahan terhadap kekeringan sehingga cocok untuk kita yang tinggal di daerah tropis.

Baca juga: Baju Jonatan Christie saat Bertanding di Semi Final Ternyata Typo, Netizen: Pantesan Di-Give Away-in!

Tabebuia ini juga tidak memiliki tajuk yang terlalu lebar sehingga tidak merusak tampilan depan rumah. Begitu pun dengan akarnya, pohon ini memiliki akar tunggang yang tidak merusak kontur permukaan tanah,” kata Andie.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini