Resep Minuman Jus yang Bisa Detoks Racun di Tubuh

Fienca Amelia , Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 29 481 1943098 resep-minuman-jus-yang-bisa-detoks-racun-di-tubuh-Ag5kzkFEVY.jpg Ilustrasi minuman jus (Foto: Shutterstock)

RACUN di dalam tubuh menyebabkan ruam kulit, jerawat dan kelelahan kronis. Bahkan dalam beberapa kasus, racun di dalam tubuh bisa memicup berbagai penyakit.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya penumpukan racun di tubuh seperti minum minuman berakohol, merokok, junk food, stress, kecemasan, pencemaran lingkungan dan bahan kimia seperti pestisida dapat menjadi faktor penyebab penumpukan racun ditubuh.

Racun ini sebenarnya secara alamiah dapat dinetralkan melalui hati, ginjal dan usus. Namun ada baiknya jika dibantu dengan minuman detoksifikasi, salah satunya adalah dengan mengonsumsi kombinasi wortel, bayam dan lemon. Minuman dengan rasa segar dan nikmat ini dapat membantu meringkankan kerja hati, ginjal, dan usus, serta membersihkannya dari endapan racun.

Seperti diketahui, wortel kaya akan beta-karoten, asam folat, fosfor dan kalsium yang menjadikannya sebagai makanan revitalisasi. Sayuran berwarna oranye ini sering disebut detoksifier yang kuat karena kandungan vitamin A yang membantu hati untuk membuat racun. Wortel juga membantu menjaga keseimbangan pH tubuh, meningkatkan pengelihatan, menjaga kesehatan kulit dan rambut Anda.

 (Baca Juga: Tato Burung Phoenix Milik Atlet Voli Kristina Karapetyan yang Bikin Pria-Pria Gagal Fokus)

Kemudian, makanan kesukaan Popeye, yakni bayam dianggap sebagai diuretic, pencahar dan alkalizer. Kaya akan zat besi dan antioksidan yang membantu melawan anemia dan mencegah penuaan dini. Sayuran hijau ini sempurna untuk membersihkan racun karena kandungan zat besi, folat, vitamin B6 dan vitamin K.

 

Serta lemon memiliki kandungan serat dan vitamin C yang berfungsi untuk detoksifikasi ginjal, hati, dan usus. Selain itu, buah ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, memperbaiki pencernaan serta mengurangi nyeri sendi dan otot.

Cara membuat jus ini pun cukup mudah. Okezone akan memberikan resep lengkap jus wortel, bayam dan lemon yang lezat dan dapat menghilangkan racun dalam tubuh. Dilansir dari Boldsky pada Kamis (30/8/2018).

Bahan yang diperlukan :

- 2 buah wortel

- 50 gr bayam (2 genggam)

- Jus dari 1 lemon

- 1 sdt madu

- 1 gelas air

 (Baca Juga: Potret Kecantikan Sabina Altynbekova, Atlet Voli Putri Kazakhstan yang Memesona)

Cara membuat :

1. Peras lemon dan ekstrak jusnya. Dalam blender, tambahkan bahan lainnya lalu tambahkan jus lemon. Blender halus.

2. Jika Anda ingin memiliki smoothie, Anda bisa menambahkan 2 sdm dadih atau lassi untuk tekstur yang lebih creamy.

3. Jus ini dapat mencegah berbagai kekurangan nutrisi karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat dengan mudah diserap tubuh. Sebaiknya jus ini diminum saat perut kosong di pagi hari. Setidaknya setengah jam sebelum sarapan. Minum jus disaat perut kosong akan memungkinkan tubuh Anda menyerap sebagian besar nutrisi yang terkandung dalam jus tersebut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini