nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluar dari FBI, Pria Ini Nekat Terjun ke Dunia Fesyen

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 12:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 30 194 1943497 keluar-dari-fbi-pria-ini-nekat-terjun-ke-dunia-fesyen-hyPBa3oaKo.jpg Dan Snyder (Foto: Ist)

SETIAP orang memiliki kisah hidupnya masing-masing. Ada yang mungkin kisah hidupnya terlihat stagnan, dan tak sedikit pula orang yang memiliki kisah hidup begitu berwarna karena pilihan yang dijalani.

Termasuk soal karir di dalamnya, ada yang sudah cukup puas bisa bekerja di zona nyaman dan aman. Ada juga yang tak ragu dan takut berpindah haluan profesi, walau sangat kontras dengan profesi sebelumnya.

Seperti yang dilakukan oleh Dan Snyder, pria yang kini dikenal sebagai pendiri dari lini busana urban sportswear, Corridor. Tahukah Anda bahwa sebelum terjun di bidang industri fesyen, Dan merupakan seorang anggota FBI?

Sebagaimana disitat Nytimes, Kamis (30/8/2018) di era 2000-an akhir, Dan disebutkan masih bekerja sebagai intelligence contractor di Federal Bureau of Investigation (FBI), Washington, D.C., Amerika dan akhirnya memutuskan untuk hengkang sebagai anggota FBI pada 2012 untuk melanjutkan pendidikan jurusan diplomasi di Tuft University dengan niatan awal hendak bergabung dengan CIA (Central Intelligence Agency) atau State Departments.

Kemudian, selama bersekolah inilah Dan mulai menjahit dan membuat kemeja untuk sesama temannya di kampus untuk membantu dirinya membayar semua kebutuhan sehari-hari. Siapa sangka, permintaan akan dibuatkan busana terus meningkat. Lalu ketika berlibur di Maine, pria berusia 33 tahun ini tersadar bahwa dunia fesyen adalah panggilan hatinya dan setelah lulus Dan mencoba fokus untuk mulai terjun di dunia industri fesyen.

 

Serius mendalami dunia fesyen, Dan pun mengikuti kelas malam untuk belajar menjahit dan mempelajari segala sesuatu tentang wardrobe. Kemudian kini, sepuluh tahun kemudian, Dan sudah bisa hadir dengan lini busana urban sportswear, Corridor yang namanya terinspirasi oleh kehidupannya yang dinamis sekaligus koridor utara timur, yang kini telah dijual di sekitar 90 toko yang tersebar di 16 negara di penjuru dunia, dengan mengambil lokasi di Mott Street in NoLIta.

Baca juga: Gara-Gara Ganti Baju di Lapangan, Pemain Tenis Cantik Ini Dikenai Denda

Sukses Dan berpindah haluan dari seorang agen FBI menjadi seorang perancang busana tak hanya sampai di sini, pada 2016 kemarin Dan pun sudah membuka lini busana untuk wanita dan yang paling teranyar, lini busana khusus musim panas, Sunshine Blues, yang produksinya dikerjakan di workshop milik wanita di New Delhi, India.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini