nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Murah Meriah Hasilnya Wajah Kinclong, Coba Pakai Masker Kentang dan Teh Hijau!

Firda Janati, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 30 194 1943774 murah-meriah-hasilnya-wajah-kinclong-coba-pakai-masker-kentang-dan-teh-hijau-e4w2wR3ldU.jpg Ilustrasi (Foto: Lifealth)

KULIT banyak kehilangan pancarannya karena beberapa faktor seperti paparan sinar matahari berlebihan, polusi, penuaan, merokok, konsumsi alkohol, perubahan gaya hidup, ketidakseimbangan hormon, dll. Akibatnya, berbagai masalah kulit seperti bintik hitam, warna kulit tidak merata, hiperpigmentasi, jerawat muncul dan membuat kulit terlihat kusam. Kulit Anda harus dirawat pada waktu yang tepat untuk mencegah kerusakan lebih jauh.

Jika Anda telah mencoba bebagai macam produk kecantikan untuk kulit bersih, tetapi tidak ada satupun yang cocok. Cobalah perawatan wajah buatan sendiri. Selain hemat, perawatan kulit yang terbuat dari bahan alami menyelamatkan dari efek samping bahan kimia yang berbahaya bagi kulit.

Dilansir Okezone dari Boldsky, Jumat (31/8/2018), gunakan 2 bahan alami berikut ini untuk memiliki kulit bersih dan sehat.

Bahan yang diperlukan:

1 kantong teh hijau

1 kentang kecil

Cara penggunaan:

1. Seduh teh hijau setidaknya selama 10 menit dan biarkan hingga dingin.

2. Kupas kulit kentang dan parut.

3. Peras, ambil sari kentang.

4. Tambahkan 2 sendok makan teh hijau ke dalam sari kentang dan aduk rata.

5. Bersihkan wajah dan leher. Gunakan masker pada wajah Anda.

6. Anda bisa melakukannya seminggu sekali, sebelum Anda pergi tidur hingga pagi hari.

7. Cuci muka dengan air bersih esok harinya.

Manfaat teh hijau

Manfaat kesehatan dari minum teh hijau secara teratur sudah diketahui semua orang, dengan cara yang sama, teh hijau memiliki beberapa manfaat bila digunakan secara teratur. Teh hijau membantu dalam membuat kulit kencang dan bersinar. Antioksidan dalam teh hijau membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput, dan garis-garis halus. Teh hijau juga membantu menyingkirkan pigmentasi, warna kulit tidak merata, noda, bintik matahari, dll.

Manfaat kentang

Kentang adalah bahan masakan umum yang sering ditemukan di setiap dapur. Tetapi tahukah Anda jika sayuran ini dapat bermanfaat bagi kulit Anda? Kentang mengandung Vitamin C yang membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan mencegah tanda penuaan dini. Kentang juga membantu dalam mencerahkan kulit dan mencegah bintik-bintik gelap karena kehadiran enzim katekolase, mengurangi hiperpigmentasi, dan membuat kulit bersih tanpa noda.

masker teh hijau

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini