Ladies Ini Cara Cepat Mengeriting & Meluruskan Rambut, Bisa Tahan 4 Bulan!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 30 194 1943811 ladies-ini-cara-cepat-mengeriting-meluruskan-rambut-bisa-tahan-4-bulan-ECW0klWNBl.jpg Mengeriting dan meluruskan rambut (Foto:Ist)

RUTINITAS dan kesibukan yang padat setiap harinya, ditambah lagi dengan waktu yang begitu bergerak cepat memang pada akhirnya menuntut para wanita urban untuk selalu tampil cantik tanpa harus menghabiskan banyak waktu.

Jika merias wajah bisa diakali dengan mengaplikasikan beberapa produk make-up saja sebagai riasan yang utama demi mempersingkat waktu bersiap-siap setiap hari ketika memulai aktivitas. Tidak dengan rambut, tidak bisa dipungkiri salah satu kegiatan yang cukup menyita waktu setiap bersiap-siap di pagi hari apalagi kalau bukan menata rambut.

Disebutkan, umumnya wanita itu menghabiskan waktu untuk bersiap setiap harinya sekitar satu hingga 1,5 jam di pagi hari, di mana 20 hingga 45 menitnya dihabiskan hanya untuk menara rambut agar tampil gaya dan rapi sesuai keinginan.

Well, dengan kemajuan industri kecantikan rambut yang semakin canggih setiap harinya. Kini membuang-buang waktu untuk menata rambut agar tetap rapi, terlihat natural, terlihat bervolume alami jauh dari kata lepek, tampaknya bisa menjadi cerita lama. Sebab, kini telah hadir yang namanya teknik hair shaping yakni sebuah teknik pengeritingan dan pelurusan rambut permanen (permanent blow dry) dengan hasil rambut yang lembut, bouncy, dan berkilau.

Teknik hair shaping permanent blow dry ini, sejatinya bisa menjawab kebutuhan banyak wanita yang ingin rambutnya terlihat tertata rapi, berkilau dan jika bergelombang maka gelombang atau wave yang dihasilkan adalah wave yang bouncy dan tampak alami.

 

Lebih menggembirakan lagi, teknik hair shaping satu ini sebagaimana dituturkan oleh Stephanie Martina selaku ID Hairdresser Artist dari L'oreal Professionel bisa bertahan sampai dua sampai empat bulan. Di mana artinya, selama dalam jangka waktu tersebut kita tak perlu lagi repot-repot memblow atau mencatok rambut setiap paginya ketika hendak bersiap-siap beraktivitas.

(Baca Juga: Potret Kecantikan Sabina Altynbekova, Atlet Voli Putri Kazakhstan yang Memesona)

(Baca Juga: Deretan Atlet yang Punya Paras Cantik, Pasti Bikin Kamu Gagal Fokus!)

"Setelah di-styling, tahannya sih biasa sampai empat hingga enam bulan. Tapi tergantung kondisi rambut juga ya, kalau helai rambutnya itu tipis dan lepek biasanya lebih cepat lost. Ada juga tipe yang tahannya dua sampai empat bulan. Tips-nya sih biar curl nya tetap on itu bisa di hairdryer di bagian akarnya, ini membantu agar volume rambut lebih mengembang," ujar Stephanie kala ditemui Okezone, Kamis (30/8/2018) dalam acara "OleoShaping-Servis Hair Shaping by L'Oréal Professionel" di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Stephanie menambahkan teknik oleo hair shaping ini memiliki keunggulan lainnya selain yang utama adalah mempersingkat waktu penataan rambut.

"Kelebihannya oleo shaping ini bisa diatur sesuai kebutuhan, style masing-masing, teksturnya pun beda-beda. Enggak kayak jaman dulu kan, keriting tuh keriting kecil-kecil semua cenderung ke arah kribo. Nah ini enggak, bisa bagian bawahnya saja, bisa dari bagian tengah ke bawah, sesuai kebutuhan saja. Selain itu, tampilan lebih bouncy membel-membel gitu lah istilahnya, enggak ada baunya dan rambut juga lebih lembut," tandasnya.

(ndr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini