7 Fakta Menarik Ratu Elizabeth II, Termasuk Panggilan Sayang dari Pangeran George

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 30 196 1943354 7-fakta-menarik-ratu-elizabeth-ii-termasuk-panggilan-sayang-dari-pangeran-george-RhA3JCjDLb.jpg Ratu Elizabeth. (Foto: Reuters)

RATU Elizabeth II menjadi pemimpin monarki tertua di dunia. Kini di usianya yang telah menginjak 92 tahun, ia masih sering melakukan kunjungan resmi pada berbagai acara.

Ratu Elizabeth II lahir dengan nama Elizabeth Alexandra Mary, putri dari pasangan Duke dan Duchess of York (yang kelak menjadi Raja George VI dan Ratu Elizabeth). Dia dibesarkan di London bersama saudara perempuannya, Putri Margaret. Meski hidupnya masih menjadi sorotan hingga sekarang, ada beberapa fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui.

Dilansir Okezone dari Harpersbazaar, Kamis (30/8/2018), berikut beberapa fakta menarik tentang Ratu Elizabeth II:

Baca Juga: 5 Tanda-Tanda Aneh yang Muncul ketika Anda Disukai Jin

Panggilan sayangnya "Lilibet" dan "Cabbage"

Ratu Elizabeth II memiliki panggilan sayang "Lilibet" saat masih kecil. Ini karena dia tidak bisa mengucapkan namanya dengan baik saat itu. Ayahnya, Raja George VI senang membicarakan putrinya dengan sebutan "Lilibet". Sementara sang suami, Pangeran Philip memanggilnya dengan sebutan "Cabbage" (kubis).

Mempelajari tentang sejarah dan hukum konstitusi

Ratu Elizabeth dibimbing di rumah oleh para tutor terbaik Inggris. Dari mereka, dia mempelajari sejarah dan hukum konstitusi sebagai persiapan untuk peran di masa depannya. Ia juga belajar agama dari Archbishop of Canterbury, dan juga pernah diajar oleh wakil rektor Eton College.

Baca Juga: Makanan Ajaib ini hanya Ada di Indonesia, Apa Saja?

Pernah bertugas di Perang Dunia II

Pada masa mudanya di tahun 1945, Ratu Elizabeth pernah bertugas di Auxiliary Territorial Service (Layanan Wilayah Bantu), di mana dirinya dilatih menjadi mortir. Dia merupakan anggota wanita pertama dari Royal Family yang bergabung dengan Armed Service sebagai anggota aktif fulltime.

Bertemu Pangeran Philip saat usianya 8 tahun

Ratu Elizabeth II bertemu dengan Pangeran Philip (kelak menjadi suaminya) saat berusia 8 tahun. Kendati sering bertemu di berbagai acara pada masa kanak-kanak, pertemuan resminya terjadi pada 1934 pada pernikahan Putri Marina dari Yunani dan Pangeran George, Duke of Kent.

Punya lebih dari 30 anjing Corgi

Ia memiliki lebih dari 30 ekor anjing jenis Welsh Corgi sendiri. Bahkan, ia disebut memelihara anjing-anjing tersebut sendiri.

Dipanggil "Gan-Gan" oleh Pangeran George

Pangeran George memanggilnya "Gan-Gan". Hal ini sempat dikatakan oleh Kate Middleton. Menurut Popsugar, "Gan-Gan" adalah sebutan yang biasa digunakan generasi bangsawan untuk mendeskripsikan nenek buyut mereka.

Lancar berbicara bahasa Prancis

Ratu Elizabeth II lancar berbicara bahasa Prancis. Ia mendapatkan keterampilan tersebut saat kecil dari pengasuhnya yang berasal dari Prancis dan Belgia. Dia sering berbahasa Prancis ketika melakukan kunjungan ke Prancis. Bahkan dirinya pernah mengejutkan banyak orang saat menyampaikan pidato menggunakan bahasa Prancis di makan malam kenegaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini