nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muncul Petisi Perpanjang Waktu Asian Games 2018, Alasannya Bikin Emak-Emak Bahagia!!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 08:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 30 196 1943417 muncul-petisi-perpanjang-waktu-asian-games-2018-alasannya-bikin-emak-emak-bahagia-73ede4OHeg.jpg Prabowo dan Jokowi (Foto: Ist)

ASIAN GAMES 2018 menjadi magnet tersendiri bagi bangsa Indonesia. Keriuhan yang ditimbulkan menjadi bahan obrolan sehari-hari masyarakat. Mulai dari Jojo buka baju hingga Jokowi dipersatukan dengan Prabowo dalam pelukan.

Kemeriahan perhelatan olahraga 4 tahun sekali ini menjadi serajah tersendiri untuk negara ini. Tinggal hitungan hari, Asian Games 2018 akan segera ditutup. Hal ini membuat sebagian orang sedih dan merasa sangat kehilangan.

Alhasil, muncul sebuah petisi terbaru di Change.org di mana petisi tersebut mengusulkan untuk Presiden Joko Widodo memperpanjang masa tanding Asian Games 2018. Alasannya cukup menggelitik; Kebahagiaan masyarakat Indonesia meningkat.

Sang penggerak petisi Katie Mimie menuliskan keterangannya mengenai petisi ini dalam kolom yang tersedia di Change.org. Dalam keterangan tersebut, Katie menuliskan hal sebagai berikut:

Indonesia menempati posisi no 96 di tahun 2018 dalam world happiness index. Peringkat ini perlu terus ditingkatkan.

Efek Jojo memenangkan medali emas bulutangkis tunggal putra dan merayakannya dengan membuka kaos, disatu sisi memang membuat masakan gosong dan adanya penundaan rapat-rapat penting di berbagai kantor. Namun disisi lain, juga memberikan kebahagian kepada para warga perempuan Indonesia.

Karenanya kami mengajukan petisi untuk memperpanjang Asian Games 2018. Asian Games kami percaya akan dapat meningkatkan peringkat Indonesia dalam world happiness index. Karena perempuan yang bahagia akan membawa pasangan bahagia dan keluarga bahagia. Secara keseluruhan maka akan membawa bangsa yang bahagia.

Karenanya mohon tanda tangani petisi ini.

Terima kasih

Katie Mimie

 

Sontak, informasi ini menjadi perdebatan di media sosial. Namun, dalam kolom komentar petisi ini, masyarakat Indonesia rasanya sangat setuju untuk adanya perpanjangan waktu Asian Games 2018.

Salah satunya datang dari Devi Kusumaningtyas, dia menjelaskan bahwa Asian Games 2018 benar membawa kebahagiaan untuk bangsa ini. "Bentuk kebahagiaan itu banyak, demikian hal nya bentuk kebangsaan, dan kebanggaan akan bangsa. Biarlah ilusi kebanggaan kita ini diperpanjang sedikit lebih lama," kata Devi.

So, menurut Anda bagaimana? Setujukah Asian Games 2018 diperpanjang?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini