Dengan Kalung Ini, Wanita Punya Kemungkinan Besar Lolos dari Pemerkosaan

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 30 196 1943857 dengan-kalung-ini-wanita-punya-kemungkinan-besar-lolos-dari-pemerkosaan-o1g2WLG6QJ.jpg Athena ROAR. (Foto: Youtube)

ANGKA kekerasan terhadap perempuan di dunia termasuk di Indonesia masih terbilang tinggi. Setiap hari ada saja kasus yang terlapor. Mulai dari pelecehan seksual hingga pemerkosaan. Hal ini membuat perempuan diminta untuk berhati-hati ketika bepergian terutama bila seorang diri.

Beberapa perempuan ada yang membawa benda tertentu untuk melindungi dirinya. Sebut saja semprotan merica, semprotan cabe, atau bahkan benda tajam. Sekarang ini, sekarang bertambah majunya teknologi telah diciptakan kalung yang dapat mencegah tindak pemerkosaan terhadap perempuan.

Okezone mengutip Forbes, Produk ini bernama Athena yang diproduksi oleh ROAR for Good. Produk ini merupakan gabungan antara smart watch dengan transponder darurat.

Baca Juga: Gara-Gara Ganti Baju di Lapangan, Pemain Tenis Cantik Ini Dikenai Denda

(Foto: inhabitat)

Bentuknya seperti perangkat kecil yang modis sehingga cocok untuk penampilan. Istimewanya alat ini bisa diaktifkan secara diam-diam oleh perempuan kemudian mengirim sinyal, "Bantu aku, aku tidak bisa bergerak," kepada orang lain.

Ide pembuatan kalung ini berasal dari pendiri perusahaan, Yasmine Mustafa. Terciptanya konsep ini berdasarkan pengalaman pribadi dan keinginan untuk menghadirkan inovasi produk baru di pasaran. Harapannya produk tersebut dapat digunakan oleh orang banyak.

Sejak kecil, Yasmine yang lahir di Kuwait dan kemudian pindah ke Amerika Serikat, telah mempelajari kemampuan berwirausaha dari orangtuanya. Sayang saat bekerja untuk membantu orangtuanya ia mengalami kejadian yang tidak enak.

Baca Juga: Potret Kecantikan Sabina Altynbekova, Atlet Voli Putri Kazakhstan yang Memesona

Para atasannya, senang mengambil keuntungan dari dirinya dan membayarnya rendah. Dari situlah Yasmine tidak ingin orang lain merasakan hal yang sama.

Seiring berjalannya waktu, dengan ilmu yang dimilikinya tentang perteknisian dan bisnis, Yasmin kemudian membuat Athena. Produk ini dapat dipakai dengan berbagai cara.

Aplikasi terkait dapat digunakan untuk meminta orang-orang melacak lokasi bila seorang perempuan merasa keselamatannya terancam. Jntuk mengaktifkan perangkat dan aplikasinya, pengguna hanya perlu mengirim sinyal bahaya bersama dengan alarm diam atau suara bising.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini