Share

8 Kebiasaan Rahasia Pria yang Wanita Tak Tahu, Kadang Mereka Sangat Jorok!

Firda Janati, Okezone · Jum'at 31 Agustus 2018 05:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 30 196 1943862 8-kebiasaan-rahasia-pria-yang-wanita-tak-tahu-kadang-mereka-sangat-jorok-6zupg3dkPd.jpg Ilustrasi. (Foto: The List)

MESKIPUN sudah memiliki pasangan, baik pria maupun wanita membutuhkan me time, waktu untuk menyendiri. Banyak wanita menghabiskan waktu menyendirinya dengan mengonsumsi makanan ringan atau ngemil.

Lantas bagaimana dengan pria, apakah mereka melakukan hal yang sama? Okezone melansir Thelist, ada beberapa hal yang sering dilakukan pria, tetapi wanita tidak pernah tahu kebenarannya, karena mereka tidak selalu mau mengakuinya. Apa saja itu? Berkut ulasannya.

Baca Juga: Potret Kecantikan Sabina Altynbekova, Atlet Voli Putri Kazakhstan yang Memesona

1. Tidak pernah mencuci muka

Ada kalanya memang kita terlalu malas untuk mencuci wajah. Pria biasanya memiliki kebiasaan ini. Dove melakukan survei dan hasilnya sakitar 46 persen pria di Amerika tidak mencuci muka.

"Sangat mengherankan. Apa tujuan kamu tidak mencuci muka? Bagaimana kamu bisa menjalani hidup dengan keadaan seperti itu?" kata Karen Lynn Accattato, ahli wajah Dove Men + Care.

Tanpa cuci muka teratur kotoran dan bakteri akan menumpuk diwajah dan rambut (jenggot) dan itu bisa mengakibatkan masalah serius. Mencuci wajah bukan hanya sekedar membilas dengan air saja, tetapi perlu untuk menggunakan sabun pembersih wajah.

2. Sering menggaruk bokong

Jika Anda pernah melihat seorang pria memasukan tangan ke celana belakang, Anda pasti bertanya-tanya mengapa mereka menyentuhnya. Seorang pria dengan nama Scott Muska membeberkan alasannya. "Bokong seperti bagian tubuh lain yang bisa mengalami rasa gatal," jelas Muska.

Selain bokong, dia mengatakan area kemaluan juga sering terasa gatal. Banyak yang mencoba mengatasi masalah itu dengan cara memakai celana boxer, tapi pada kenyataannya sama sekali tidak membantu. Sementara alasan lainnya, karena berkeringat, menyembunyikan ereksi, atau sekadar kebiasaan.

Baca Juga: Deretan Atlet yang Punya Paras Cantik, Pasti Bikin Kamu Gagal Fokus!

3. Tidak memerhatikan kaki

Baik pria maupun wanita rentan terhadap masalah jamur kaki. Kebanyak pria mengabiskan separuh waktunya untuk kegiatan, seperti pergi ke gym, olahraga, dan alasan itulah menjadi salah satu peyebab kenapa pria jarang untuk memerhatikan masalah kakinya. Menurut Krista Archer, seorang ahli bedah podiatrik, mengatakan bahwa pria tidak cukup memperhatikan kaki mereka.

"Para pria cenderung menghabiskan waktunya di gym, yang menjadi masalah adalah mereka memakai sandal jepit atau memakai sepatu olahraga sama yang penuh keringat setiap harinya," katanya

Kebiasaan tersebut, pada akhirnya meninggalkan kulit-kulit mati yang membuat kebanyakan kaki pria lebih kotor daripada wanita. Archer merekomendasikan pria untuk selalu menggunakan pelembap atau krim anti jamur.

4. Suka menangis

Profesor Ad Vingerhoets dari Belanda mengatakan bahwa wanita menangis hampir dua kali lipat dibanding pria. Psikolog Georgia Ray mengatakan, hal ini karena pria memiliki kadar prolaktin, hormon yang ditemukan dalam air mata emosional, lebih rendah dibandingkan wanita.

Selain itu, stereotip di masyarakat yang mengatakan bahwa pria jarang menangis membuat pria enggan menangis di tempat umum, karena akan mendapatkan reaksi yang tidak-tidak dari masyarakat.

Namun, pria juga terkadang menangis, seperti saat di pemakaman atau bahkan saat tim sepakbola mereka kalah. Nah, jika kamu menemukan pria yang mengatakan dia tidak pernah menangis, mungkin dia benar, tidak pernah menangis di depan umum.

5. Stalking

Wanita bukan satu-satunya yang sering mengawasi pasangan mereka. Pria juga sering melakukan hal yang sama (cyber-stalking). Menurut penelitian yang dilaporkan oleh Shape, pria lajang bahkan lebih sering melakukan daripada wanita lajang untuk memeriksa aktivitas onlinetersebut.

Pria memang cenderung tidak suka memperlihatkan jika mereka terlalu protektif, mereka pun berusaha memperoleh informasi dari tempat lain. Seorang ahli kencan dan pembawa acara radio Sex With Emily, mengatakan hal tersebut wajar, terlebih jika mantan mereka melakukan hal-hal romantis selama menjalani hubungan.

Stalking pada dasarnya merupakan kebiasaan normal. Tetapi terlalu sering stalking bisa menjadi hal yang berbahaya. Berbahaya pula bagi seseorang yang selalu memperbarui status tentang keberadaannya, sedang melakukan apa, dan di mana.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

6. Mencari pengetahuan seks lewat google

Penelitian telah membuktikan bahwa laki-laki lebih sering melihat pornografi setiap hari atau bahkan setiap minggu. Pria cenderung untuk tidak membeberkan mengenai kehidupan seks mereka atau meminta saran pada teman.

Sementara wanita, mungkin lebih cenderung bertanya pada teman atau bahkan ginekolog mereka untuk beberapa tips untuk membantu menjawab pertanyaan mereka.

7. Merapihkan Alis

Alis yang bagus adalah suatu keharusan bagi banyak wanita, tetapi, percaya atau tidak, banyak pria juga berpikiran hal yang sama. Meskipun sebenarnya mmereka tidak merapihkan alis dengan sempura seperti kebanyakan perempuan, tetapi mereka sekedar mencari cara agar alis mereka tetap rapi.

8. Menjawab pertanyaan dengan kebohongan

Pria seringkali terjebak untuk menjawab pertanyaan dari pasaganannya. Mereka sering diajukan pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Pasalnya, menjawab jujur membuat sedih, jawab tidak jujur membuat kita kesal. Jika pasangan Anda menjawab dengan antusias, apakah itu berarti dia mengatakan yang sebenarnya? Bisa iya bisa juga tidak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini