nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Lakukan 5 Hal Ini, Jika Tak Mau Cepat Cerai dengan Suami

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 06:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 30 196 1943871 jangan-lakukan-5-hal-ini-jika-tak-mau-cepat-cerai-dengan-suami-qT7aBc8acs.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KEHIDUPAN setelah berumah tangga tidak selalu seindah yang dibayangkan. Beberapa hal yang dilakukan pasangan mungkin akan membuat kehidupan rumah tangga Anda semakin tidak nyaman, bahkan bukan tidak mungkin berakhir dengan perceraian.

Agara ketegangan di dalam kehidupan Anda dan pasangan tidak berlarut-larut, sebaiknya ketahui apa yang harus dilakukan dan dihindari. Bagi para suami, mereka mengharapkan istri mengurangi tindakan atau kritik yang terlalu sering. Dilansir Okezone dari Thelist, Jumat (31/8/2018), inilah beberapa hal yang harus para istri kurangi:

Baca Juga: Gara-Gara Ganti Baju di Lapangan, Pemain Tenis Cantik Ini Dikenai Denda

Menerima Pujian

Suami mungkin tidak setiap hari memberikan pujian kepada Anda. Tetapi ketika mereka memberi pujian, cobalah untuk merasa nyaman. Tunjukkan bahwa Anda bahagia mendengar pujian yang dilontarkan dari orang tersayang.

Seorang pria bernama Chris E mengatakan dirinya bingung mengapa wanita tidak bisa menerima pujian. "Ini agak aneh, berapa banyak wanita tidak bisa menerima pujian. Jika saya berkata 'Kamu terlihat cantik hari ini', saya tidak mengatakan hal itu setiap hari," ujarnya.

Jangan minta dia mengerti kode Anda

Pria bukan makhluk yang bisa membaca pikiran orang lain. Jadi sebaiknya hindari meninggalkan kode halus yang mungkin sangat tidak disadari pria. Selain suami Anda tidak mengetahui apa yang Anda inginkan, ini bisa membuat mereka merasa frustrasi. Jadi jika Anda menginginkan sesuatu, katakanlah secara langsung dan jelas.

Baca Juga: Deretan Atlet yang Punya Paras Cantik, Pasti Bikin Kamu Gagal Fokus!

Mengejek emosinya

Tidak ada orang yang senang ketika orang lain menertawakan emosinya. Terkadang, pria butuh meluapkan emosinya. Hal yang perlu dilakukan Anda sebagai istri adalah mendengarkannya dan tidak mengejek dengan mengatakan mereka berlebihan atau menganggap mereka lucu saat marah.

Menanyakan pendapat suami tentang wanita lain

Benarkah Anda ingin mendengarkan pendapat suami tentang wanita lain? Jika ini hanya akan membuat Anda gusar, sebaiknya jangan tanyakan hal tersebut. Perlu Anda ketahui, ada dua hal yang membuat Anda tidak harus menanyakannya.

Pertama, Anda mungkin akan terluka mendengar jawaban jujurnya. Kedua, dia akan menjadi tidak nyaman dan bingung memikirkan cara agar tidak menyakiti perasaan Anda.

Memberi kritik berlebihan

Ingatlah bahwa terlalu kritis dalam hal apapun tidak baik. Dalam rumah tangga, kritik bisa terjadi dalam tahap wajar dan berkembang menjadi kebencian. Para pria berharap wanita tidak memberi kritik berlebihan yang bisa membuat mereka merasa frustrasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini