Mr P Kamu Loyo? Olahraga Kardio Dipercaya Bikin Tegang Lagi!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 30 481 1943619 mr-p-kamu-loyo-olahraga-kardio-dipercaya-bikin-tegang-lagi-WZKmMzkGQR.jpg Mr P

MASALAH disfungsi ereksi (DE) menjadi ancaman serius pria. Kondisi Mr P yang tidak tegang secara sempurna ini bisa memengaruhi kehidupan seseorang, ya, salah satunya jadi alasan perceraian dalam pernikahan.

Tidak hanya itu, banyak masalah lain yang bisa terjadi jika Anda mengalami masalah ini. Sebut saja rendahnya harapan bisa memiliki keturunan. Ini berkaitan dengan proses produksi sperma yang lemah. Kalau sudah begini, pengobatan secara medis wajib dilakukan!

 Baca juga: Gara-Gara Ganti Baju di Lapangan, Pemain Tenis Cantik Ini Dikenai Denda

MR P (Newyorkpost)

Dijelaskan Dokter Spesialis Andrologi RSUP Fatmawati Dr. Nugroho Setiawan, Sp.And, banyak pria yang ketika dia menyadari ada masalah DE, muncul masalah psikologis. Padahal, hal ini yang kemudian membuat masalah semakin besar. "Ketika pria stres dengan DE, maka pikiran itu yang kemudian membuat aliran darah menuju penis terhambat, akhirnya masalah nggak akan selesai," paparnya saat diwawancarai Okezone di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Dr Nugroho melanjutkan, makanya perlu adanya kesadaran dan kontrol diri yang baik supaya bisa menghadapi masalah ini dengan tenang. "Tenang, DE bisa diatasi dengan pengobatan yang tepat, mulai dari mengubah gaya hidup dan mengonsumsi obat oral secara benar," sambungnya.

 Baca juga: Potret Kecantikan Sabina Altynbekova, Atlet Voli Putri Kazakhstan yang Memesona

Terkait dengan perubahan gaya hidup, Dr Nugroho menuturkan bisa dimulai dari tidak lagi merokok, mengonsumsi makanan yang sehat, dan berolahraga. Nah, olahraganya tidak bisa sembarangan. "Olahraga kardio sangat disarankan. Sebab, olahraga ini membuat jantung bersebar lebih cepat dan ini baik untuk peredaran darah yang lancar ke seluruh tubuh," ungkapnya.

Olahraga kardio yang benar, sambung Dr Nugroho, ialah dilakukan 2 hari sekali selama 30 menit atau jika sangat sulit mendapatkan waktu luangnya, Anda bisa melakukannya 2 kali dalam seminggu. "Olahraga kardio itu membuat denyut nadi bergerak 120 kali per menit dan ini menandakan jantung bekerja dengan baik," tambahnya.

Mr P

 Baca juga: 5 Level Selingkuh dan Cara Menanganinya, Sejauh Mana Anda Pernah Melakukannya?

Selain mengubah gaya hidup, konsumsi obat oral sebagai penyembuhan pun harus dilakukan. Tapi, yang perlu ditegaskan di sini ialah obat yang dikonsumsi harus sesuai dengan resep dokter. "Gagalnya pengobatan DE itu biasanya dikarenakan pengobatan sendiri dan obat palsu," tegasnya.

Kemudian, hal yang mesti diperhatikan adalah obat oral yang Anda konsumsi tidak bisa memberikan dampak langsung pada tubuh. "Meski pun obat DE msmbantu meningkatkan respons terhadap rangsangan seksual, tetapi harap diingat bahwa obat-obatan ini tidak memicu ereksi secara langsung," katanya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini