Yuk Ikuti Tren Terbaru Kuku Jelly, Kylie Jenner Sudah Coba Loh!

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 31 194 1944172 yuk-ikuti-tren-terbaru-kuku-jelly-kylie-jenner-sudah-coba-loh-NiKvycIdEB.jpg Kuku Jelly (Boldsky)

SOSIAL media saat ini adalah platform terbesar. Hampir semua orang kini pasti memiliki sosial media, dari tua hingga muda.

Berbagai tren mode dan kecantikan juga sering ditemukan di sosial media terutama yang dibuat oleh para selebriti. Kecantikan memang tak pernah mengenal batas, begitu juga dengan kecantikan kuku.

Baru-baru ini, muncul mode terbaru di instagram yaitu kuku jelly. Pernah dengar istilah ini?

 Baca juga: Kurangi Efek Buruk pada Anak, 4 Kementerian Ingin Batasi Penggunaan Ponsel!

Dilansir dari boldsky pada Jumat (31/8/2018), kuku jelly pada dasarnya adalah akrilik. Kuku jelly semakin booming di sosial media khususnya Instagram.

 Kuku Jelly Kylie Jenner (IG)

Tren ini semakin populer ketika baru-baru ini Kylie Jenner memposting tentang kuku jelly di laman Instagramnya. Karena itu, para pengguna Instagram lain juga mulai banyak memilih kuku jelly dan memposting gambar kuku mereka yang terawat di akunnya dengan hashtag #jellynails.

Bagaimana cara membuatnya? Berikut adalah langkah-langkah membuat kuku jelly di rumah.

1. Siapkan kuku Anda

Sebelum mengaplikasikan kuteks apa pun atau menggunakan manikur, sangat penting untuk menyiapkan kuku terlebih dahulu. Anda perlu mengikir kuku Anda dalam bentuk yang diinginkan. Kemudian, bersihkan kuku dengan alkohol gosok yang akan memastikan bahwa kuku Anda bersih.

 Baca juga: Ponakan Putri Diana Pakai Kalung Daun Ganja, Fotonya Jadi Viral

2. Oleskan base coat

Selanjutnya, Anda harus mulai dengan menerapkan lapisan dasar. Oleskan sekali dan jangan berlebihan. Ini akan memastikan bahwa produk akhir akan tampak rapi dan bersih seperti yang dilakukan oleh profesional di salon-salon.

 Kuku Jelly Kylie Jenner (IG)

3. Aplikasikan gel polish

Ambil gel polish dan aplikasikan pada kuku Anda. Perlu diingat bahwa gel polish jauh lebih tebal dan lebih kuat dari gel biasa. Alasan menggunakan gel polish adalah jika Anda ingin menerapkan pernak-pernik pada kuku Anda, gel polish akan merekatnya dengan kuat. Keringkan gel polish setelah menggunakannya di bawah sinar UV. Letakkan tangan Anda di bawah sinar UV sehingga gel polish sedikit mengering dan menempel pada kuku Anda dengan sempurna.

 Baca juga: Anak Anda Disleksia? Kenali dan Ini Cara Mengatasinya!

4. Terapkan pernak-pernik

Setelah menggunakan dan mengringkan gel polish, Anda dapat mengambil pernak-pernik kuku dan letakkan di kuku Anda. Setelah itu, aplikasikan lapisan cat gel lainnya di atasnya. Akhir tampilan kuku jelly adalah dengan menggunakan lapisan atas transparan dan biarkan hingga kering.

Setelah tahu cara membuat kuku jelly dirumah, Anda juga harus tahu cara merawatnya dengan beberapa kiat cepat merawat kuku jelly Anda. Cara untuk merawatnya aalah oleskan pelembap yang baik di tangan terutama kuku Anda. Gunakan sikat bersih untuk membersihkan kotoran yang ada di bawah kuku. Selalu jaga jari dan kuku Anda agar tetap kering dan bersih.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini