Share

Tragis! Lakukan Operasi agar Tubuh Mirip Kim Kardashian, Wanita Ini Malah Meregang Nyawa

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 31 194 1944189 tragis-lakukan-operasi-agar-tubuh-mirip-kim-kardashian-wanita-ini-malah-meregang-nyawa-DQfY33GULH.jpg Bokong Kim Kardashian (Foto: Foxnews)

BENTUK tubuh Kim Kardashian yang memperlihatkan lekukan cukup ekstrem telah menginspirasi banyak wanita untuk memilikinya. Karenanya, tak sedikit yang mencoba untuk melakukan operasi demi bentuk tubuh tersebut.

Baru-baru ini, ibu dari tiga anak, Leah Cambridge menjadi korban tragis karena melakukan operasi 'pengangkatan bokong', prosedur yang menjadi tren berkat Kim Kardashian. Leah adalah wanita yang cantik dan fisik yang menarik dan begitu dicintai suami serta anak-anaknya.

Namun ia merasa bentuk perutnya berubah setelah melahirkan anak-anaknya. Ia pun memutuskan pergi dari Leeds ke klinik bedah kecantikan di Turki untuk melakukan prosedur 'pengangkatan bokong' agar meningkatkan kepercayaan diri.

Baca Juga:

Tragisnya, Leah meninggal dua hari setelah melakukan operasi tersebut. Ia diyakini melakukan operasi pengangkatan bokong ala Brasil (Brazilian Buttock Lift) yang membentuk ulang bokong bagian bawah dengan mentransfer lemak dari area perut dan pinggul. Biaya yang dihabiskan sebanyak 3 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp58 juta.

Suami Leah, Scot Franks menyebut mereka telah hidup bersama selama 10 tahun. Ia mengatakan setelah melakukan prosedur BBL, Leah mengalami tiga serangan jantung.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa dia cantik apa adanya, tetapi dia benar-benar menginginkannya untuk kepercayaan dirinya sendiri. Saya tidak berpikir ini akan terjadi. Dua hari yang lalu saya bahagia, sekarang saya benar-benar sedih," ucap Franks.

BBL sendiri menjadi populer bagi para wanita yang terobsesi memeiliki bentuk tubuh seperti Kim Kardashian, Kylie Jenner, dan Nicki Minaj. Namun sebenarnya operasi tersebut dianggap sangat berbahaya.

Awal tahun ini, BBL disebut sebagai "prosedur kosmetik paling mematikan". Oleh karena itu, para ahli bedah didesak untuk mengevaluasi kembali teknik yang digunakan dan memberikan pedoman medis dalam upaya mencegah kematian yang tidak perlu.

Leah adalah wanita kesekian yang tewas karena prosedur demi memiliki tubuh seperti Kim Kardashian. Tahun lalu, ibu dari enam orang anak, Lattia Baumeister meninggal di meja operasi di Florida karena kegagalan operasi plastik. Hingga kini, setidaknya ada 33 wanita yang telah meninggal di AS setelah melakukan pentransferan lemak ke bokong yang mengakibatkan komplikasi mematikan.

Pada Mei 2016, Heather Meadows, ibu dari dua orang anak di West Virginia meninggal setelah melakukan prosedur di klinik wilayah Miami. Kemudian, Ranika Hall, 25 tahun meninggal di klinik yang sama pada Maret tahun lalu karena menjalani prosedur BBL. Demikian dilansir dari Express, Jumat (31/8/2018).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini