nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Meme Kreatif Asian Games 2018, dari Salah Jojo hingga Pelukan Hangat Jokowi-Prabowo

Agregasi VOA, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 16:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 31 196 1944187 5-meme-kreatif-asian-games-2018-dari-salah-jojo-hingga-pelukan-hangat-jokowi-prabowo-IaTyv9MD5z.jpg Meme Asian Games 2018 (Foto: VOA Indonesia)

ENERGI kreatif netizen Indonesia tampaknya meluap-luap sepanjang penyelenggaraan Asian Games 2018. Berbagai peristiwa dan hal yang dianggap unik, langsung disulap menjadi meme. VOA Indonesia merangkum 5 di antaranya.

Bukan Jojo Suherman, tapi Jojo Christie

Ketika atlet bulu tangkis Indonesia, Jonatan ‘Jojo’ Christie, meraih emas di nomor tunggal putra, sebuah akun Twitter yang berisi info tentang Asian Games 2018, @asiangames2k18, yang dikelola seorang netizen bernama Panji Prasa, memention mantan penyanyi dan aktor cilik Joshua Suherman, yang juga akrab disapa Jojo, dalam ucapan selamatnya.

Tidak diketahui apakah ‘salah cuit’ ini disengaja atau tidak. Yang jelas, cuitan akun yang punya lebih dari 10 ribu pengikut itu pun jadi pembicaraan di lini massa dan dicuit ulang lebih dari 3.900 kali.

 

Joshua pun membalas cuitan tersebut dan menulis, “Anda jangan memperkeruh keadaan dong, yang mulia…”

 

Dan dalam waktu singkat, meme ‘salah Jojo’ pun meramaikan lini massa. Berikut di antaranya:

 (Baca Juga: Pesona Farah Ann, Atlet Malaysia yang Pernah Dikritik karena Umbar Aurat)

Plesetan Nama Atlet, Nakal!

Lebih 10.000 atlet dari luar Indonesia berlaga dalam Asian Games 2018. Dari jumlah yang tidak sedikit itu, ternyata warganet Indonesia menemukan saja nama-nama atlet yang mereka anggap mirip dengan kosakata Bahasa Indonesia.

Berikut di antaranya:

Nama-nama tersebut mereka dapatkan dari situs resmi, AsianGames2018.id.

 

Mereka memodifikasi ikon cabang olahraga, yang pastinya tidak diperlombakan itu, dari berbagai ikon yang ada di situs resmi Asian Games 2018. Seperti ini tampilannya.

Bonus untuk Orang Terkaya

 

Bagaimana jika salah satu orang terkaya di Indonesia dengan jumlah harta mencapai $16,7 miliar atau sekitar Rp225 triliun menjadi peraih medali di Asian Games?

Jawabannya, tidak lain dan tidak bukan adalah dia akan menjadi bahan meme.

Setidaknya itulah yang terjadi pada atlet Bridge, Michael Bambang Hartono yang meraih medali perunggu di Asian Games 2018. Bambang adalah pemilik perusahaan rokok Djarum dan punya investasi di Bank BCA. Salah satu meme yang beredar luas, berseloroh soal hadiah yang akan diberikan kepada atlet peraih medali.

“Untung cuma dapet perunggu… Coba kalau dia dapet emas terus diberi bonus jadi PNS. Kan kasihan kepala dinasnya”.

 

Ada juga cuitan yang menulis, transfer bonus ke rekening Bambang “berkali-kali gagal, karena ternyata duit bonus itu nggak berani masuk, minder”.

Atau yang membandingkan Bambang dengan Jonatan Christie yang populer karena aksi buka bajunya, “Jo, jangan senang dulu. Tunggu saya buka brankas, mereka akan pindah.

Dan tidak ketinggalan, cuitan akun @ariodimas yang bercanda bahwa Kemenpora lah yang akhirnya meminjam uang kepada Bambang, karena terlalu banyak pengeluaran selama Asian Games.

Pelukan yang Jadi Buah Bibir

 

Namun, meme yang paling banyak beredar dua hari ini adalah terkait aksi atlet pencak silat peraih emas, Hanifan Yudani Kusumah, yang menarik Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Pengurus Besar Pencak Silat Indonesia, Prabowo Subianto, untuk saling berpelukan.

 

Momen pelukan Jokowi dan Prabowo, yang siap bersaing dalam kancah Pemilu Presiden 2019 itu, dinilai penting dan ramai dibicarakan warganet.

Tagar #WowoSayangWiwi pun viral.

 

Sambil mencuit meme bertuliskan “Kemesraan ini, janganlah cepat berlalu”, akun @tvllankz mencuit “Belum bisa move on dari kisah sayang sayangan ini, adem bener.”

Foto Jokowi yang berjalan bersama Prabowo pun ramai dijadikan meme.

 (Baca Juga: Fakta Mengejutkan Tentang 12 Zodiak)

“Find a guy who's look at you like how Wowo look at Wiwi", cuit akun @rachellychaa.

Dan, netizen yang usil pun ada yang menggiring momen ini menjadi isu politik, meskipun tetap dengan nada bercanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini