Ekspresi Kocak Pengantin Wanita yang Kegirangan Habis Ijab Kabul, Agresif Banget

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 31 196 1944386 ekspresi-kocak-pengantin-wanita-yang-kegirangan-habis-ijab-kabul-agresif-banget-BHpxuTs3AK.jpg Pengantin Viral (Foto: Instagram)

SETIAP pasangan yang ingin menikah tentu merasa deg-degan beberapa hari sebelum janji sehidup semati diucapkan. Bagi umat Muslim, salah satu bagian yang mendebarkan tentunya adalah prosesi akad nikah saat prosesi pengucapan ijab qabul.

Banyak mempelai, baik pria maupun wanita, merasa cemas ketika prosesi akan dilangsungkan. Alasannya sebagian besar sama, takut ada kesalahan pengucapan. Oleh karenanya, biarpun terlihat tegang mempelai pria biasanya akan menarik napas sebelum mengucapkan kalimat.

Bila ijab kabul berhasil diucapkan secara benar dan lantang, biasanya para saksi akan mengatakan prosesi itu sah. Otomatis kedua mempelai sudah resmi sebagai pasangan suami istri. Setelah dinyatakan sah, biasanya kedua mempelai, para saksi, keluarga, dan tamu lain yang hadir membaca doa terlebih dahulu. Barulah prosesi lain seperti cium tangan, penyerahan mas kawin, pemasangan cincin, dan lainnya dilakukan.

 (Baca Juga: Tentara Wanita dari Rusia Ini Sangat Cantik, Ternyata Dia Adalah)

Tapi tampaknya hal itu tidak berlaku untuk sepasang suami istri yang videonya tengah viral di media sosial. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti siapakah pasangan tersebut. Hanya saja kejadian di dalam video menarik perhatian masyarakat.

Bagaimana tidak, dalam cuplikan video kira-kira selama 35 detik itu, mempelai wanita langsung bersorak kegirangan ketika para saksi mengucapkan kata ‘SAH’. “Yeeay,” teriak wanita tersebut seperti yang dikutip Okezone dari akun Instagram @putrie_haaanie, Jumat (31/8/2018). Tak hanya sekadar berteriak, dia juga langsung setengah menegakkan tubuhya yang tengah berlutut sambil mengangkat kedua tangan dan setelahnya bertepuk tangan.

Aksi spontan pengantin wanita itu menuai sorak-sorai dari orang-orang yang berada di sekitarnya. Sebagian besar tertawa melihat tingkah laku mempelai wanita. Seakan tak cukup memancing gelak tawa, pengantin itu juga langsung menyium dan memeluk pria yang baru menjadi suaminya. Dia bahkan sampai harus diperingatkan oleh orang yang duduk di belakangnya untuk diam.

 (Baca Juga: Pesona Farah Ann, Atlet Malaysia yang Pernah Dikritik karena Umbar Aurat)

Pengantin wanita itu akhirnya menutupi mulutnya untuk menahan kegirangan. Barulah setelah emosinya bisa dikendalikan pengantin wanita ikut berdoa. Sementara itu, para tamu yang hadir masih ada yang tidak sanggup menahan tawa. Satu hal yang menarik, pengantin pria hanya bisa tersenyum simpul melihat kelakuan istrinya. Ada-ada saja yaa!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini