nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awas Tertipu, Makan Ramen Ini Anda Seperti Minum 'Bir'!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 31 298 1944131 awas-tertipu-makan-ramen-ini-anda-seperti-minum-bir-GT7GHJnRdf.jpg Bir ramen hits di Kanada (Foto:Nextshark)

RESTORAN Jepang di Kanada, Amerika Serikat punya sajian mi ramen unik. Mi disuguhkan dalam gelas bir lalu disiram kuah layaknya bir. Menggoda banget!

Pada pandangan pertama, pasti Anda mengira bahwa beer ramen itu sungguhan. Di benak pun pasti membayangkan sensasi rasa uniknya seperti apa.

Sayangnya, kuah yang disiram di atas mi tidak mengandung alkohol. Mi ramen yang sudah direbus matang dimasukkan ke dalam gelas. Kemudian disiram dengan kaldu bonito ditambah busa palsu dari putih telur dan gelatin.

Jadilah mi itu disajikan seperti disiram kuah bir yang bikin kita bertanya-tanya. Hidangan ini sungguh kreatif, apalagi tambah nikmat disajikan dingin.

Cara makannya tentu nikmat diseruput langsung kuahnya, lalu mengambil mi dengan sumpit. Kuahnya menempel di bagian mi yang begitu menggoda.

(Baca Juga: Tentara Wanita dari Rusia Ini Sangat Cantik, Ternyata Dia Adalah)

(Baca Juga: Pesona Farah Ann, Atlet Malaysia yang Pernah Dikritik karena Umbar Aurat)

(Baca Juga: Fakta Mengejutkan Tentang 12 Zodiak)

Biar tambah kenyang, ramen unik itu disajikan dengan tempura goreng khas Negeri Sakura. Ada juga popcorn manis yang disajikan terpisah. Astaga, luar biasa nikmatnya!

Ide kreatif tersebut pertama kali dibuat oleh Pemilik Restoran British Columbia Yuu Japanese Tapas Julia Kubotani untuk menyambut musim panas. Dia tak mengira kalau hidangan beer ramen itu bakal hits.

 

“Syukurlah kami mengalami musim panas yang sangat panas tahun ini di Vancouver. Suatu hari saya hanya duduk di sofa menikmati cuaca yang panas," ujarnya seperti dilansir Okezone dari Nextshark, Jumat (31/8/2018).

Kemudian, dia membayangkan nikmatnya menyeruput bir dingin untuk melepaskan dahaga. Julia pun ingin menciptakan beer ramen yang dianggap belum ada sebelumnya.

"Saya berpikir tentang bir yang dingin. Lalu saya pikir, 'mengapa tidak bikin hidangan beer ramen?'," katanya.

Tak disangka, menu tersebut ada di dalam restorannya yang sudah lama ada. Pencinta ramen pun banyak yang penasaran mencicipi hidangan kreatif itu. Jika Anda ingin mencicipi, restorannya berada di Sexsmith Rd Richmond, British Columbia V6X 3Z9.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini