nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibran Rakabuming Kembangkan Bisnis Makanan Rumahan

Antara, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 15:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 31 298 1944157 gibran-rakabuming-kembangkan-bisnis-makanan-rumahan-gKIqT4X9c8.jpg Kuliner Indonesia (Foto: Heftyfoodie)

BERSAMA sang adik Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming kembali fokus ke industri kuliner. Kali ini, keduanya mengembangkan aplikasi jual beli makanan yang berkonsentrasi memberdayakan ibu rumah tangga yang ingin berbisnis kuliner yang diberi nama "Madhang".

"Nggak perlu buka warung, kafe, bisa bekerja dari rumah. Dari dapur sendiri," kata Gibran, selaku penasihat Madhang, saat ditemui di acara Grab Ventures di Jakarta, belum lama ini.

 (Baca Juga: Tentara Wanita dari Rusia Ini Sangat Cantik, Ternyata Dia Adalah)

Aplikasi kuliner ini layaknya marketplace, pelaku usaha memasang makanan yang mereka jual di aplikasi Madhang, kemudian makanan akan dikirim melalui layanan pengantaran khusus makanan.

 

Makanan yang dijual lewat aplikasi ini umumnya masakan rumahan. Sejak diperkenalkan awal tahun ini, Madhang sudah memberdayakan sekitar 5.000 ibu rumah tangga untuk menjalankan bisnis kuliner mereka dari rumah melalui aplikasi.

Madhang saat ini fokus memberdayakan pelaku usaha kuliner rumahan di Semarang, Jawa Tengah, namun, Gibran menyatakan mereka akan merambah kota lainnya dalam waktu dekat.

 (Baca Juga: Pesona Farah Ann, Atlet Malaysia yang Pernah Dikritik karena Umbar Aurat)

Untuk mengembangkan Madhang, putra sulung Presiden Joko Widodo ini menyatakan mereka menjalin kemitraan dengan sejumlah perusahaan, antara lain Grab untuk layanan pengantaran dan pembayaran melalui PayTren.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini