nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyisir Bukit dan Pantai Pasir Pink khas Alam Papua Barat yang Eksotis

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 19:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 31 406 1944231 menyisir-bukit-dan-pantai-pasir-pink-khas-alam-papua-barat-yang-eksotis-pLo7vKXV01.jpg Pantai Pink (Dewi Kania/Okezone)

KAMU tentu sudah mengenal alam Papua yang begitu eksotis dan sangat beruntung jika sudah menginjakkan kaki di sana. Jangan cuma lirik Raja Ampat saja saat ingin berlibur kesana, masih ada lokasi lain yang tak kalah eksotis dan masih sepi.

Berada di Kabupaten Manokwari Selatan, di balik Gunung Botak, ada pesisir pantai yang tenang dan pasirnya tampak berwarna pink. Hamparan bukit hijau menghiasi objek cantik itu, tapi tidak banyak dikunjungi orang.

 Baca juga: 5 Meme Kreatif Asian Games 2018, dari Salah Jojo hingga Pelukan Hangat Jokowi-Prabowo

Malahan mungkin kamu belum tahu keindahan alam Gunung Botak yang paling khas dari Tanah Manokwari Selatan. Kamu bisa menyusuri jalanan TransPapua Barat yang jarang disentuh banyak orang.

 Pantai Pasir Pink (Dewi Kania)

Saat itu Okezone melakukan perjalanan dari Manokwari menuju Teluk Bintuni. Dengan mengendarai mobil SUV Toyota Hilux, mobil melambung cepat melintasi jalanan berkelok-kelok dan penuh hambatan.

Tak disangka, hampir separuh perjalanan menuju Teluk Bintuni, ada hamparan bukit cantik bersandingan dengan pantai. Kita bisa melihatnya dari atas bukit yang lumayan tinggi.

 Baca juga: Tragis! Lakukan Operasi agar Tubuh Mirip Kim Kardashian, Wanita Ini Malah Meregang Nyawa

Sayang rasanya kalau tidak berhenti sejenak menikmati pemandangan yang diberikan Tuhan. Banyak aktivitas tentunya yang bisa dilakukan di sana, juga serasa enggan berkedip.

Okezone duduk sejenak meluruskan kaki di atas tanah yang luas. Masya Allah! Cantiknya objek tersebut, tapi sayang tidak disentuh orang.

 Pantai Pasir Pink (Dewi Kania)

Kemudian mengeluarkan kamera smartphone untuk menangkap panorama yang disuguhkan cuma-cuma itu. Tidak bosan-bosannya juga memandangi objek tersebut sampai waktunya tancap gas kembali ke Teluk Bintuni.

Lalu, ada satu spot incaran yang bisa membuat kamu menikmati pemandangan bukit itu dengan tenang, sambil foto-foto lagi. Okezone berjalan menyusuri semak-semak untuk tiba di ujung bukit tersebut.

 Baca juga: Yuk Ikuti Tren Terbaru Kuku Jelly, Kylie Jenner Sudah Coba Loh!

Jalan semakin jauh, bukit dan pesisir itu tampak lebih cantik. Rasanya enggan meninggalkan lokasi tersebut karena pemandangan seperti ini tidak ada di tempat lain.

Sayang, satu jam kemudian, kami harus meninggalkan lokasi itu untuk melanjutkan perjalanan yang masih panjang. Tak henti-hentinya meski mobil sudah kembali melaju, mengingat-ingat lokasi itu masih membuat kami berdecak kagum.

Malahan, ada satu teman yang menyebut bahwa objek tersebut mirip dengan panorama di Raja Ampat. Tak kalah cantik, alamnya masih bersih dan jarang disentuh orang lain.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini