nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Cara agar Wanita Bisa Punya Perut Six-Pack seperti Jonatan Christie

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 31 481 1944183 10-cara-agar-wanita-bisa-punya-perut-six-pack-seperti-jonatan-christie-WtsffoTabG.jpg Latihan untuk mendapatkan sixpack untuk perempuan (Foto:Pinterest)

WASHBOARD abs atau six-pack abs adalah perut rata yang menunjukkan otot perut, yang lebih dari sekadar memperkuat faktor X Anda .Bicara tentang six-pack, tentu yang masih hangat diperbincangkan adalah bagaimana Jonatan Christie memamerkan perut six pack-nya yang bisa membuat wanita tergila-gila.

Six pack pun tidak hanya bisa dimiliki oleh kaum pria. Anda wanita pun bisa memiliki perut rata ini. Jennifer Lopez adalah salah satu selebritas terkenal Hollywood yang memiliki perut six pack dan akan membuat Anda iri padanya.

Latihan yang dia lakukan untuk mempertahankan perut six-pack yang menarik adalah side-plank oblique crunches yang juga disebut sebagai side-plank twisque twists atau lilitan sisi-papan lengan bawah. Namun, ada lebih dari satu latihan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perut yang rata.

Dilansir dari Boldsky.com pada Jum’at (31/8/18), berikut adalah beberapa cara mendapatkan perut six-pack.

(Baca Juga: Tentara Wanita dari Rusia Ini Sangat Cantik, Ternyata Dia Adalah)

(Baca Juga: Pesona Farah Ann, Atlet Malaysia yang Pernah Dikritik karena Umbar Aurat)

(Baca Juga: Fakta Mengejutkan Tentang 12 Zodiak)

1. Crunch

Crunch sangat cocok untuk memperkuat perut  karena bertujuan untuk melatih bagian tengah area perut Anda. Cara melakukannya adalah, berbaringlah di atas punggung dan jagalah telapak kaki di tanah. Letakkan tangan di kedua sisi kepala Anda untuk mendukung beratnya. Sekarang perlahan, angkat tubuh bagian atas dengan mengayunkan perut dan hembuskan napas. Tarik nafas dan turun. Ulangi ini untuk 2-3 set.

 

 

2. Plank

Latihan plank dapat memperkuat otot perut, mengurangi tonjolan dari perut dan bekerja pada otot perut, otot dalam dan luar, otot abdominis, lengan, bahu, punggung dan pinggul Anda. Cara melakukannya berlutut dan letakkan telapak tangan di depan. Tunduk dan letakkan lengan bawah Anda di tanah dan rentangkan kaki dari belakang. Tahan posisi ini selama 10 hingga 20 detik. Ulangi ini sebanyak tiga kali.

3. Sit-up

Sit-up adalah latihan lain bagi wanita untuk mendapatkan perut six-pack. Sit-up bekerja pada otot-otot perut dan otot-otot eksternal. Cara melakukannya adalah, berbaringlah telentang dan tekuk lutut Anda pada sudut 90 derajat dan jagalah telapak kaki rata di tanah.Silangkan tangan di atas kepala. Perlahan, angkat kepala dan bahu ke atas agar perut tetap bergerak. Tetap di posisi ini sebentar dan kembali. Ulangi ini untuk 2-3 set.

 

4. Hanging Ab Curl

Ini adalah latihan lain bagi wanita untuk membentuk abs mereka, yang bekerja pada otot perut bagian bawah, perut bagian dalam dan otot perut melintang. Cara melakukannya adalah, pegang cengkeraman Anda di bar pull-up dan biarkan kaki menjuntai. Tekuk lutut , dan tarik kaki ke arah dada  dan hembuskan napas secara bersamaan. Tarik napas saat Anda menurunkan kaki secara perlahan dan membawa mereka kembali.

 

 

5. Lying leg raise

Latihan ini membantu mengembangkan otot perut  yang penting karena otot-otot ini menstabilkan tubuh selama gerakan dan dapat membantu menjaga keseimbangan. Cara melakukannya adalah, berbaringlah telentang dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Angkat kaki  perlahan-lahan pada sudut 90 derajat dan biarkan lurus selama beberapa detik. Kemudian turunkan kaki  ke bawah secara perlahan. Lakukan 2-3 set.

 

6. Superwoman

Ini adalah latihan intensitas sedang yang menguatkan punggung bawah dan otot inti. Cara melakukannya adalah, berbaringlah dengan wajah tertelungkup di lantai. Jaga agar kaki Anda memanjang dan jari-jari kaki harus mengarah ke depan, dengan tangan terentang di depan. Angkat tangan dan kaki  seolah-olah Anda terbang dan tahan pose selama 5 detik lalu lepaskan.

 

7. Side-plank Oblique Crunches

 

Latihan ini bekerja seluruh inti Anda saat menargetkan otot oblique internal dan eksternal Anda. Cara melakukannya adalah, berbaringlah dan perlahan putar ke arah sisi tempat Anda merasa nyaman. Perlahan angkat lengan bawah untuk menopang tubuh dan letakkan tangan yang lain di atas kepala. Pegang posisi sisi-papan ini dan rentangkan kaki Anda lurus. Bawa siku kanan ke arah perut dan kemudian kembali.

Selain latihan yang disebutkan di atas, 3 tips diet ini juga akan membantu Anda mendapatkan perut six-pack yang sempurna.

 

1. Kurangi Persentase Lemak Tubuh Anda

Anda perlu menjaga lemak tubuh  antara 16 dan 19 persen. Anda dapat mengurangi persentase lemak tubuh dengan menurunkan asupan kalori cair, makan lebih banyak lemak sehat, minum segelas air setiap kali makan, melakukan pelatihan kardio dan latihan kekuatan dan sebagainya.

 

2. Konsumsi Protein

Konsumsi protein tanpa lemak seperti dada ayam, jamur, kacang, ikan, kacang-kacangan, kedelai, dan lain-lain. Untuk memberi nutrisi pada otot yang dibutuhkan. Protein tanpa lemak juga merupakan cara yang bagus untuk memperbaiki dan membangun kembali otot.

3. Rasio Sempurna Protein, Karbohidrat Dan Lemak

Untuk mendapatkan perut yang six-pack, seseorang juga perlu fokus pada rasio protein, lemak, dan karbohidrat yang sempurna. Protein harus dalam bentuk protein tanpa lemak (25% hingga 35%), karbohidrat dalam bentuk serat makanan (40% -60%) dan lemak dalam bentuk lemak sehat (15% -25%).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini