nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Meghan Markle Tidak Diwajibkan Pakai Dalaman Tambahan

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 01 September 2018 15:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 01 194 1944587 ternyata-meghan-markle-tidak-diwajibkan-pakai-dalaman-tambahan-w7RDmvWo8M.jpg Penampilan Meghan Markle (foto:Harpersbazaar)

SEJATINYA para anggota keluarga kerajaan Inggris, khususnya yang wanita harus memiliki penampilan sempurna tanpa cela saat tampil di muka publik.

Salah satunya dengan menggunakan dalaman tambahan atau tights. Ini untuk mencegah dress atau gaun yang sedang dikenakan tidak sengaja tersingkap jika tertiup angin. Pasalnya wardrobe malfunction ini bisa menjadi imej tidak baik bagi keluarga Kerajaan Inggris.

Akan tetapi, tampaknya peraturan memakai tights ini tidak sepenuhnya benar. Sebab, kemarin Meghan terlihat begitu bebas memamerkan tungkai betisnya dengan mengenakan setelan tuxedo midi dress warna hitam sepanjang lutut keluaran Judith & Charles, saat menghadiri pertunjukan teater musikal Hamilton di London.

Tampil di muka publik dengan gaya busana demikian, sontak hal tersebut memunculkan pertanyaan, apakah Meghan telah melanggar peraturan protokol dari kerajaan? Mengingat sudah lama dilaporkan bahwa wanita dari keluarga kerajaan "diharuskan" mengenakan celana ketat ketika tampil di muka umum.

Ternyata menurut keterangan yang diutarakan oleh royal expert, Marlene Koenig, pada dasarnya sebetulnya tidak ada aturan untuk wanita kerajaan tentang pantyhouse atau celana dalaman tersebut.

 

"Tidak ada aturan untuk wanita kerajaan tentang pantyhose. Sementara sebagian besar wanita (bangsawan atau biasa) memakai pantyhouse dengan setelan atau gaun untuk menampilkan slim line yang bagus, hal itu tidak diharuskan dari Ratu," ungkap Marlene kepada Bazaar.com, sebagaimana diwarta Harpersbazaar, Sabtu (1/9/2018).

Walau tidak diwajibkan, namun Meghan sendiri untuk penampilan perdananya sebagai istri dari Pangeran Harry sekaligus Duchess of Sussex disebutkan mengenakan sepasang tights warna nude. Akan tetapi, sebagian besar Meghan memilih untuk tampil tanpa stoking, seperti misalnya saat memakai gaun denim Carolina Herrera yang dikenakan untuk menonton Harry bermain polo, lalu trench dress model tanpa lengan keluaran Nonie yang dikenakannya ke Pameran Nelson Mandela.

Sementara itu, di sisi lain sang kakak-ipar, Kate Middleton, diketahui cukup sering memilih memakai tight warna nude untuk penampilannya di muka umum. Walaupun, ada beberapa kesempatan ketika Duchess of Cambridge tersebut memilih untuk tidak memakai nude tightm yang lebih lanjut membuktikan bahwa keputusan Meghan untuk tidak mengenakan celana ketat sebagai dalaman bukanlah tindakan yang melanggar protokol kerajaan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini