Share

Kabur dari Kebun Binatang, Monyet Goeldi Mampir ke McD

Fienca Amelia , Okezone · Sabtu 01 September 2018 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 01 298 1944524 kabur-dari-kebun-binatang-monyet-goeldi-mampir-ke-mcd-cPTooKjo8H.jpg Monyet kabur dari kebun binatang ke McDonald's (Foto:Ist)

KEJADIAN tak terduga terjadi di salah satu restoran di Gothenburg, Swedia. Seekor monyet Goeldi Marmoset melompat dari meja dan masuk ke sebuah restoran yang jaraknya 9 mil atau kurang lebih 14 km dari kebun binatang.

Dilansir Okezone dari DailyMail, monyet eksotis melarikan diri dari kebun binatang dan langsung menuju ke McDonald's di Swedia. Polisi pun dipanggil ke gerai di Gothenburg, Swedia sekitar pukul 10.40 malam waktu setempat ketika pengelola kebun binatang pun melaporkan bahwa salah satu hewan telah dicuri.

Monyet lucu itu melompat ke sana kemari sambil mengambil sisa makanan yang ada di atas meja. Hewan mungil itu pun menjadi tontonan para pengunjung restoran. Salah satu remaja memposting kejadian ini di media sosial dengan caption “Jadi saya melihat monyet yang dicuri di McDonald's untuk bekerja. Saya rasa dia menyukainya.”

Peter Nordengard, seorang juru bicara polisi mengira monyet itu kabur dari kebun binatang. “Kami pikir itu monyet yang meninggalkan kebun binatang. Tapi saya kira tidak banyak monyet yang keluar di sekitar sini,” kata peter dikutip dari DailyMail, Sabtu (1/9/2018). Untuk saat ini polisi menduga monyet itu dicuri dan ditinggalkan begitu saja oleh seseorang. “Kita harus mencurigai apakah yang membawanya ke sana. Penjelasan yang paling masuk akal tampaknya adalah bahwa ada seseorang meninggalkannya di sana,” tambahnya.

Pusat ilmu pengetahuan Gothenburg Universeum melaporkan monyet itu hilang sekitar pukul 12.30 malam waktu setempat. Tetapi belum jelas apa yang dilakukan binatang mungil itu beberapa jam sebelum waktu makannya. "Sangat menyedihkan dengan apa yang terjadi," kata Daniel Roth, seorang ahli zoologi di Universeum. Seterlah mengetahui keberadaan sang monyet, seorang staff ditugaskan untuk menjemput monyet itu ke restoran.

Marmoset Goeldi adalah monyet asli Amerika Selatan dan mereka merupakan spesies yang rentan. Monyet betina berwarna hitam ini berukuran sekitar 15 hingga 20 centimeter. Salah satu staff McDonald mengatakan monyet itu tidak makan makanan apapun dari restoran dan mereka merasa bersyukur monyet bisa kembali ke tempat asalnya. “Monyet itu sekarang kembali ke museum dalam keadaan baik meskipun sedikit stress,” ujar salah satu staff.

 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini