nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Audisi Miss Indonesia 2019 Hari Kedua, Walau Saling Bersaing para Peserta Tetap Percaya Diri

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 02 September 2018 13:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 02 194 1944824 audisi-miss-indonesia-2019-hari-kedua-walau-saling-bersaing-para-peserta-tetap-percaya-diri-x9pX3LcNrS.jpg Audisi Miss Indonesia 2019 (Foto: Pradita/Okezone)

SEPERTI yang sudah diberitakan sebelumnya, tepat hari ini, Minggu 2 September 2018 audisi besar Miss Indonesia 2019 di kota Jakarta telah memasuki gelaran hari kedua.

Sejumlah calon peserta, sedari pagi sekira pukul 09.00 WIB sudah terlihat berdatangan untuk mengikuti proses audisi. Tahapan pertama, para calon peserta diminta untuk melengkapi formulir pendaftaran, baru setelah itu masuk ke tahapan selanjutnya yakni mengikuti tes tertulis, kemudian setelah tes tertulis para peserta audisi akan melalui tahapan wawancara dengan para dewan juri, baru terakhir sesi pemotretan.

Setelah pada audisi hari pertama, Sabtu 1 September 2018 kemarin sudah tercatat sekitar 42 orang yang mengikuti audisi lalu ditambah dengan peserta audisi hari ini. Lalu apakah para panitia sejauh ini sudah menemukan beberapa peserta yang cukup menonjol? Menjawab pertanyaan tersebut, maka Okezone pun bertanya langsung kepada Fajar Kurniawan selaku produser ajang Miss Indonesia 2019,

"Iya sejauh ini audisi di hari kedua masih berlangsung. Alhamdulillah antusiasmenya bagus, agak kaget juga sih peserta audisi cukup banyak. Sejauh ini sih yang sudah kita audisi, para peserta yang mempunyai bakat di bidang seni seperti akting dan musik ada. Masing-masing ada bakat sendiri-sendiri kan ya, tinggal bagaimana saja mereka menggali lebih dalam lagi," ungkap Fajar saat ditemui Okezone, Minggu (2/9/2018) di MNC Studio, Tower 3, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Lebih lanjut Fajar melanjutkan, seperti karakter khas dari gelaran Miss Indonesia. Karakter dari para peserta, yang dicari oleh para dewan juri adalah wanita yang tidak hanya cantik dan berbakat. Tetapi juga mempunyai karakter MISS "Manner, Impressive, Smart, Social.

"Karakter seperti apa sih yang dicari untuk bisa jadi finalis Miss Indonesia 2019. Ya, seperti kriteria tahun lalu ya, kita cari yang memiliki karakter MISS "Manner, Impressive, Smart, dan Social". Penentuan para peserta audisi siapa-siapa saja yang nanti berhasil jadi 34 finalis, penentuan lolos ke tahap selanjutnya sih sekitar awal tahun depan ya," tambah Fajar.

audisi miss indonesia

Sementara itu, Okezone pun sempat mewawancarai langsung salah satu peserta audisi di lokasi, Ellisa Jonathan perwakilan dari provinsi DKI Jakarta dan Marsha Siregar dari provinsi Banten yang masing-masing berusia 19 dan 20 tahun. Kepada Okezone, keduanya menuturkan latar belakang alasan mengikuti audisi Miss Indonesia 2019 hari ini.

"Pertama saya tertarik mengikuti ajang Miss Indonesi 2019 ini karena saya merasa melalui wadah ini saya bisa berkembang lebih baik lagi, dan jadi salah satu wadah terbaik untuk saya bagaimana bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan, dan bisa berkontribusi kepada bangsa ini. Walau saingannya bagus-bagus, saya percaya diri," ujar Ellisa.

audisi miss indonesia

Senada dengan Ellisa, Marsha menuturkan dirinya tertarik mengikuti ajang ini dengan didasari alasan ingin menunjukkan bahwa wanita Indonesia tak hanya cantik dan berbakat, namun juga cerdas.

"Saya tertarik ikut di ajang Miss Indonesia 2019 ini, pertama karena saya ingin mengembangkan diri saya lagi dan mengejar passion. Sekaligus memperlihatkan pada dunia bahwa wanita Indonesia itu cerdas. Para peserta audisi lain, cantik-cantik dan pintar, tapi saya percaya diri kalau saya bisa ditambah saya tidak gampang menyerah. Kalaupun tidak lolos, harapannya dengan ini aku bisa belajar lebih banyak lagi," tandas Marsha yang mengaku dirinya memiliki bakat cheerleading dan bermain alat musik gitar ini.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini