nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seperti Ini 5 Tampilan Pizza dari Berbagai Negara di Dunia, Yummy!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 02 September 2018 07:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 02 298 1944764 seperti-ini-5-tampilan-pizza-dari-berbagai-negara-di-dunia-yummy-JolCwHnu6T.jpg Pizza Jepang (Foto: Timesofindia)

PIZZA adalah salah satu makanan paling populer di dunia dan dicintai oleh para pencinta kuliner. Terlepas dari cita rasanya, hidangan ini juga disukai karena harganya yang relatif terjangkau dan rasa kenyang yang ditimbulkan cenderung lebih lama.

Namu, jika berbicara tentang sejarahnya, hidangan ini diyakini berasal dari Italia, tetapi sekarang hampir setiap negara memiliki restoran pizza yang menawarkan berbagai jenis olahan pizza dan pilihan topping yang menarik. Penasaran seperti apa bentuk pizza yang ada di seluruh dunia? Berikut Okezone rangkumkan 5 di antaranya, sebagaimana dilansir dari Times of India, Minggu (2/9/2018).

Neapolitan pizza, Naples, Italia

Neapolitan pizza dianggap sebagai jenis pizza asli yang berasal dari Naples, Italia. Pizza ini dibalut dengankeju mozzarella dan memiliki adonan dasar yang diolesi dengan tomat mentah dan daun basil segar sebagai topping. Jika dilihat seksama, pizza menggambarkan dua warna bendera Italia.

pizza italia

Deep-dish pizza, Chicago, Amerika Serikat

Sesuai dengan namanya, pizza yang satu ini memiliki ciri khas tekstur yang sangat tebal setinggi 3 inci yang dipanggang dalam panci bulat besar. Pizza ini dilengkapi dengan keju mozzarella dan saus tomat dengan berbagai jenis topping seperti pepperoni, sosis, bawang, paprika, dan jamur. Pizza ini juga bisa memiliki beberapa lapisan topping dan keju.

pizza chicago

Okonomiyaki pizza, Jepang

Okonomiyaki sering disebut sebagai 'Osaka soul food' karena sangat mudah ditemui di kota tersebut. Makanan ini juga sering dikatakan sebagai pizza bergaya Jepang yang diolah dengan potongan kubis, daging babi, mie, telur, dan berbagai jenis makanan laut sebagai toppingnya. Permukaan pizza kemudian ditutupi dengan saus okonomiyaki dan adonan bercita rasa gurih seperti udang, gurita, kimchi, dan ubi.

pizza jepang

Lahmacun, Turki

Dalam bahasa Turki, Lahmacun berarti hidangan yang terdiri dari adonan tipis lalu diberi irisan daging cincang. Biasanya daging yang digunakan adalah daging domba atau sapi. Kerak pada pizza khas Turki ini memiliki lebar sekitar 2-4 milimeter dan tidak ada saus di dalamnya.

pizza turki

Khachapuri, Georgia

Khachapuri adalah jenis pizza yang sempurna untuk menu sarapan.Pizzaini memiliki bentuk yang sangat unik dan dipanggang dengan telur rebus. Kerak atau pinggirannya sangat lembuat dan terlihat seperti sebuah perahu mungil yang diisi dengan keju sulguni dan telur. Pizza ini tidak disajikan dengan jenis saus apapun di dalamnya, namun, restoran lokal meletakkan selembar mentega di atas pizza untuk memberikan rasa yang kaya.

pizza georgia

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini