nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Penutupan Asian Games 2018, Sudah Rela Antre dari Pagi hingga Diguyur Hujan!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 02 September 2018 18:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 02 406 1944908 fakta-penutupan-asian-games-2018-sudah-rela-antre-dari-pagi-hingga-diguyur-hujan-NhShlCaYBf.jpg Asian Games 2018 (Okezone)

ASIAN GAMES 2018 pun berakhir, Minggu 2 September 2018. Kesedihan dan kebanggaan bangsa Indonesia karena telah berhasil menjadi tuan rumah yang luar biasa patut diacungi jempol.

Seperti perhelatan olahraga lainnya, jika ada event Opening Ceremony, mana akan dilangsungkan Closing Ceremony. Begitu juga untuk Asian Games 2018 ini. Siapa sangka, jutaan masyarakat Indonesia memeriahkan penutupan event olahraga 4 tahun sekali ini.

Okezone coba melihat secara langsung bagaimana euphoria event ini di kawasan Gelora Bung Karno. Setelah diperhatikan, terdapat 5 fakta yang menarik untuk disimak, berikut paparannya;

 Baca juga: Cantiknya para Suporter Korea di Asian Games, Mirip Artis-Artis Girlband Loh!

1. Tiket Festival sudah Diseru Sejak Pagi

 Asian Games Closing (Sukardi/Okezone)

Okezone datang ke GBK pada pukul 9 pagi dan sudah banyak orang yang mengantre tiket seharga Rp10.000 tersebut. Bicara mengenai pelayanan, siapa sangka dari antrean yang cukup panjang hingga berhasil dapat tiket hanya diperlukan waktu 2 menit! That's good!

2. Masyarakat banyak yang menghias diri dengan atribut merah putih

 Asian Games

Sekali pun bukan datang untuk mendukung atlet berlaga, nyatanya di event closing ceremony ini, banyak masyarakat yang tetap berdandan dengana aksen merah putih. Seperti bocah satu ini dengan stiker di pipinya. Penjual tali dan stiker ini banyak berkumpul di depan gerbang 5 GBK.

 Baca juga; Harga Kuda Peserta Asian Games Bisa Buat Beli Mobil, Begini Fasilitas Perawatannya!

3. Kooperatifnya Satpol PP dan Volunteer Asian Games 2018

 Asian Games Closing (Sukardi/Okezone)

Untuk membantu memperlancar tiketing, banyak volunteer yang berjaga di depan gerbang dan beberapa Satpol PP yang berjaga di pintu masuk. Tidak hanya berjaga, petugas Satpol PP juga membantu penonton yang ingin menyematkan tiket di pergelangan tangannya. Keren!

4. Mall sebelah GBK jadi tempat neduh penonton

 Asian Games Closing (Sukardi/Okezone)

Siang hari matahari sangat terik dan ini yang membuat banyak penonton Closing Ceremony Asian Games 2018 meneduh di mall yang berada di area GBK. Hal ini yang kemudian membuat mall tersebut penuh sesak dengan masyarakat. Sumpah, pengap banget!

 Baca juga: Miliki Tenaga Super, Jintar Simanjuntak Ungkap Rahasia Dibalik Latihannya!

5. Closing Asian Games 2018 diguyur hujan

Asian Games Closing (Sukardi/Okezone)

Tidak ada yang menyangka bahwa acara penutupan Asian Games 2018 bakal diguyur hujan. Hal ini membuat banyak penonton yang akhirnya berhamburan ke mana-mana karena tidak ada persiapan sama sekali.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini