nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Dampak ketika Pasutri Lama Tidak Berhubungan Seks

Fienca Amelia , Jurnalis · Senin 03 September 2018 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 02 481 1944942 9-dampak-ketika-pasutri-lama-tidak-berhubungan-seks-Ozf8SydY6r.jpg Ilustrasi (Foto: Mynet)

BERHUBUNGAN seks merupakan suatu hal yang wajar dilakukan oleh setiap pasangan suami istri (pasutri). Setiap pasutri umumnya pasti selalu melakukan rutinitas seksual. Namun, apa yang terjadi ketika Anda atau pasangan sakit?

Kehidupan setelah menikah dan memiliki anak dapat menjadi penghalang Anda dan pasangan melakukan hubungan seks karena terlalu sibuk mengurus anak. Terlalu sibuk dengan pekerjaan pun membuat mereka mengesampingkan hubungan seks.

Berhenti melakukan hubungan seks dalam waktu yang cukup lama akan menimbulkan masalah mental dan fisik. Okezone melansir dari YourTango pada Senin (3/9/2018), inilah 9 masalah yang akan menghantui jika Anda berhenti berhubungan seksual.

1. Lebih sering sakit.

Dr Cory B. Honickman mengatakan sistem kekebalan tubuh kita semakin lemah ketika kita tidak melakukan aktivitas seksual apapun. Ingin menghindari pilek dan flu? Miliki lebih banyak seks. Melakukan hubungan seks sangat menguntungkan, disisi lain Anda mendapat kebahagiaan, disisi lain Anda juga bisa terhindar dari penyakit.

2. Tingkat stres meningkat.

Honickman menjelaskan, Anda bisa menjadi lebih cemas karena ada penurunan hormon “bahagia” yang dilepaskan. Kurangnya seks itu membuat stres. Bahkan penelitian telah menunjukkan bahwa ketika Anda sedang melakukan kebiasaan seks, Anda benar-benar memiliki waktu yang lebih sulit dalam menghadapi situasi yang memicu stres.

stres

3. Lebih sulit terangsang.

Untuk pria, dengan berhenti melakukan seks, para pria akan mulai menderita disfungsi ereksi khususnya ejakulasi dini. Di sisi lain, pria bisa mulai menderita disfungsi ereksi, khususnya ejakulasi dini. Disfungsi ereksi menjadi salah satu ketakutan terbesar pria saat melakukan hubungan intim.

4. Mimpi Anda berubah.

Di sisi positif, Anda mungkin mulai bermimpi seks atau bahkan orgasme saat Anda sedang tertidur. ini terjadi karena kebutuhan seks tidak dipenuhi. Mimpi ini sama dengan melakukan aktivitas seks tapi dalam bentuk khayalan atau tidak nyata.

5. Kehilangan dorongan untuk melakukan hubungan seks.

Salah satu bagian menarik dari apa yang terjadi pada tubuh Anda ketika Anda berhenti berhubungan seks adalah bahwa Anda tidak akan memiliki ketertarikan untuk melakukan hubungan seks. Honickman mengatakan bahwa Anda akan mulai menginginkan seks lebih sedikit jika Anda tidak memenuhi kebutuhan seks. Libido Anda akan terasa off atau berbeda dari biasanya. Dan itu terasa normal namun sebenarnya tidak normal.

malas

6. Seperti terpisah dengan pasangan

Jika Anda menjalin hubungan, Anda mungkin mulai merasa tidak nyaman dengan koneksi yang Anda miliki dengan sang pasangan. Untuk itu, orang lain akan menjadi lebih menarik bagi Anda. Anggap ini sebagai tanda bahwa kehidupan seks yang sehat itu penting.

7. Merasa tidak menarik

Anda mungkin merasa kurang menarik dan lebih sedih. Diyakini bahwa air mani memiliki kualitas anti-depresan. Itu bukan hanya sesuatu yang dibuat oleh manusia sehingga kita meniupnya. Menggunakan kondom dapat memiliki reaksi negatif ini juga.

8. Untuk pria, risiko kanker prostat meningkat

Ini lebih dari sistem kekebalan Anda. Honickman mengatakan risiko seorang pria untuk kanker prostat meningkat jika mereka berhenti untuk melakukan hubungan seks untuk jangka waktu yang lama. Itu terdengar seperti tidak adil.

9. Dinding vagina menjadi lebih lemah

Berhubungan seks bisa seperti olahraga untuk Kegels Anda. Jadi bahkan jika Anda tidak melakukan seks, penting untuk diingat untuk melakukan latihan Kegel Anda setiap hari. Karena dengan begitu Kegel Anda tidak melemah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini