Warna Coklat Mulai Jadi Tren, Simak Tips Padu Padannya!

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 03 September 2018 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 03 194 1945328 warna-coklat-mulai-jadi-tren-simak-tips-padu-padannya-WvCLkj5taF.jpg Warna coklat kembali jadi tren (Foto: Independent)

TREN di bidang fesyen terus mengalami perubahan sepanjang waktu. Bahkan dari yang tadinya kurang disukai tiba-tiba menjadi populer dan diburu banyak orang. Salah satunya berkaitan dengan pemilihan warna busana.

Mungkin kebanyakan orang lebih memilih warna netral, pastel, maupun cerah. Tidak begitu banyak yang menyukai warna coklat. Tapi siapa sangka, sekarang ini warna tersebut mulai naik daun. Melansir Independent, Senin (3/9/2018), warna coklat yang sering dianggap menjemukan, kurang menarik, dan terkesan tua mulai sering dipamerkan dalam pameran mode.

Pemilihan warna coklat menjadi tren bukan tanpa alasan. Hal ini sebagian besar didasari oleh mulai disukainya lagi era 70-an. Di masa itu, segala sesuatu terlihat menjadi coklat dan kini suasana retro mulai digunakan untuk blazer, busana berumbai, serta busana bahan corduroy. Ada pun warna yang diambil bernuansa shades of camel, toasty burnished brown, dan haute hazels.

tren warna coklat

Salah satu label yang mengeluarkan koleksi busana baru dengan warna coklat adalah Fendi. Koleksi yang dikeluarkan antara lain mantel PVC, suede rok midi, dan sweater monogram. Label lain yaitu Chloe juga menawarkan koleksi seperti rok berkuda, gaun kemeja, dan gaun bohemian. Bagi Anda yang ingin tetap modis dengan warna ini, cobalah pilih warna-warna seperti tan, taupe, beige, dan coklat.

Sementara itu, bila Anda ingin mengikuti tren ini, jangan percaya mitos jika coklat tidak bisa dipadankan dengan warna hitam. Sebenarnya kombinasi itu malah lebih mudah dan cocok. Cara yang bisa dipilih adalah melapisi kemeja atau jaket dengan gulungan hitam. Sebagai alternatif, bahan corduroy adalah salah satu dari beberapa kain yang dianggap semua orang lebih baik untuk warna coklat.

tren warna coklat

Namun jika Anda baru pertama kali ingin mencoba tampil gaya dengan warna coklat, maka disarankan untuk berhati-hati. Sebisa mungkin hindari pakaian berumbai atau bohemian karena belum tentu cocok. Sebaliknya, cobalah lebih dahulu mengenakan item seperti sepatu bot cokelat, tas kulit, atau mantel. Setelah itu baru memadupadankan busana yang pantas dan menarik untuk dikenakan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini