nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenalkan! Sara Iftekhar, Finalis Berhijab Pertama di Ajang Miss England 2018

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 03 September 2018 18:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 03 194 1945449 kenalkan-sara-iftekhar-finalis-berhijab-pertama-di-ajang-miss-england-2018-0uVZEU9AvX.jpg Sara Iftekhar, finalis berhijab pertama di sejarah Miss England (Foto: Facebook)

TIDAKLAH berlebihan jika dikatakan, sekarang industri kecantikan termasuk di dalamnya ajang kontes kecantikan sudah jauh lebih berkembang dan lebih beragam.

Jika dulu di ajang-ajang kecantikan baik lokal ataupun yang skalanya dunia internasional cukup sulit untuk menemukan kontestan yang mengenakan hijab, berbeda dengan sekarang.

Sekarang, hal tersebut tampaknya sudah tak berlaku lagi. Sebab, sekarang sudah cukup familier melihat di sebuah kontes ajang ratu kecantikan ada kontestan wanita Muslim yang mengenakan hijab.

Seperti contohnya di dalam kontes ajang kecantikan Miss England 2018 ini. Sebagaimana diwarta Metro, Senin (3/9/2018) di jajaran kurang lebih 50 finalis tahun ini, ada nama Sara Iftekhar. Dia adalah mahasiswi hukum dari Huddersfield yang berhasil masuk dalam jajaran 50 finalis Miss England 2018.

 (Baca Juga:Setelah Atlet Bulutangkis, Giliran Atlet Wushu Lindswell Kwok Cs Terima Hadiah Jam Tangan Mewah)

Sara disebutkan merupakan wanita Muslim berhijab pertama yang berhasil maju berlaga hingga ke babak final. Dengan demikian, Sara yang baru berusia 20 tahun tersebut akan berlaga di panggung catwalk yang digelar di Kelham Hall, Nottinghamshire pekan depan untuk menentukan siapakah yang akan berhasil memenangkan kontes Miss England 2018.

Walau masih muda, Sara bukanlah sosok asing di dunia kontes ratu kecantikan. Mengingat, sebelum mengikuti ajang Miss England tahun ini ia sudah terlebih dahulu memenangkan kontes Miss Huddersfield 2018 dan Miss Yorkshire Popularity 2018. Tidak puas hanya sampai di situ, kemudian Sara melirik kontes Miss England di mana pemenangnya akan mewakili Inggris berlaga di ajang bergengsi Miss World.

 

Bisa berhasil masuk sebagai kontestan berhijab pertama di ajang Miss England, Sara mengungkapkan ia sendiri pun merasa tak menyangka bisa melangkah sejauh ini.

 (Baca Juga:Sepupu Pangeran Harry, Amelia Windsor Anggota Kerajaan Inggris Pertama yang Terima Endorse)

"Wow, aku bahkan tidak bisa membandingkan betapa mengagumkan rasanya begitu namaku diumumkan menjadi salah satu finalis di final Miss England 2018. Itu adalah pengalaman yang luar biasa dan sesuatu yang tidak akan pernah bisa saya lupakan. Peluang yang saya terima dengan menjadi finalis di Miss England adalah peluang yang tidak akan pernah saya pikirkan, dan akan selamanya saya syukuri," ungkap Sara.

 

Dalam laman resminya, Sara menuturkan dengan keikutsertaannya di Miss England 2018, ia berharap bisa menunjukkan bahwa yang namanya cantik itu tidak ada definisi mutlaknya.

"Saya berpartisipasi di Miss England 2018 ini untuk menunjukkan bahwa kecantikan tidak memiliki definisi. Semua orang cantik dengan caranya sendiri, tanpa memandang berat badan, ras, warna atau bentuk mereka," tambahnya.

Jika Sara berhasil memenangkan gelar sebagai Miss England 2018, maka nantinya ia akan kembali berlaga di ajang Miss World mewakili Inggris yang dihelat tahun depan di Sanya, China.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini