nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Polwan, Yuk Intip Deretan Polwan Cantik dan Berprestasi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 03 September 2018 20:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 03 194 1945496 hari-polwan-yuk-intip-deretan-polwan-cantik-dan-berprestasi-rKncrDhW5X.jpg Bripda Muthia Syahra

HARI ini, Senin (3/9/2018), Satuan Polisi Wanita (Polwan) memperingati hari jadi yang ke-70. Untuk memeriahkan momen tersebut, Okezone berhasil merangkum deretan polwan berparas cantik yang sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Indonesia.

Selama ini, predikat cantik selalu diidentikkan dengan wanita yang berprofesi sebagai artis, model, atau pramugari. Padahal, mereka yang bekerja sebagai polisi wanita pun memiliki wajah cantik dengan sederet prestasi yang membanggakan. Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber.

(Baca Juga:Kenalkan! Sara Iftekhar, Finalis Berhijab Pertama di Ajang Miss England 2018)

Briptu Eka Frestya

Si cantik Briptu Eka Frestya menggunakan baju hitam

Nama polwan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Beberapa tahun lalu, Eka Frestya menjadi buah bibir ketika ditunjuk untuk membawakan pantauan lalu lintas NTMC Polda Metro Jaya di salah satu stasiun televisi swasta. Setelah lama tak terdengar kabarnya, tampilan wanita berpangkat Brigadir Polisi itu semakin terlihat cantik dan sukses bikin penggemarnya pangling.

Dikutip Okezone dari akun Instagram pribadinya, @e_frestya, Eka kini tampil menawan dengan potongan rambut pendek berponi. Dalam beberapa foto, ia juga tidak ragu-ragu memamerkan momen kebersamaannya dengan sang suami tercinta, Bagoes Wibisono, yang berprofesi sebagai Perwira Polisi.

(Baca Juga:Setelah Atlet Bulutangkis, Giliran Atlet Wushu Lindswell Kwok Cs Terima Hadiah Jam Tangan Mewah)

Briptu Ismi Aisyah

Potret Briptu Ismi Aisyah kala menjalankan tugas

Sosok polwan yang satu ini pertama kali viral saat kasus bom panci meledak di Bandung tahun lalu. Wajah cantik Bripda Ismi Aisyah pun langsung menjadi perbincangan netizen di media sosial. Dalam sebuah foto yang beredar, Ismi terlihat menggantungkan masker berwarna hijau dan membawa kamera DSLR saat ditugaskan untuk menginvestigasi lokasi peledakan di dekat Kelurahan Arjuna, Bandung, Jawa Barat. Raut wajahnya yang tampak berani berhasil membuat banyak netizen gagal fokus.

Foto Briptu Dara Intan dalam seragam polisi

Sama seperti Eka Frestya, nama Briptu Dara Intan mulai dikenal masyarakat Indonesia saat dirinya menjadi presenter khusus lalu lintas di sebuah stasiun televisi swasta. Tidak hanya itu, polwan berparas cantik ini cukup aktif di media sosial, seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

Berdasarkan hasil penelusuran Okezone, wanita kelahiran Jakarta 15 Januari 1987 itu ternyata memiliki hobi traveling. Sederet destinasi wisata Tanah Air pun sudah pernah dijajal olehnya, mulai dari Bangka Belitung, Bali, Yogyakarta, hingga destinasi mancanegara seperti Jepang dan Korea Selatan.

Bripda Nurmala Hilda Ws

 Bripda Nurmala menyempatkan diri berpose saat bertugas

Selain mengabdi sebagai polwan dan bertugas di Propam Polda Jawa Barat, Bripda Nurmala Hilda Ws juga dipercaya untuk menjadi presenter NTMC di sebuah stasiun televisi swasta. Wanita yang akrab disapa Briptu Lala itu juga aktif di media sosial dan memiliki lebih dari 220 ribu followers di Instagram. Seperti kebanyakan polwan, Briptu Lala memiliki potongan rambut pendek. Ia pun sering mengikuti tren kecantikan seperti mengenakan kawat gigi dan lensa kontak berwarna kecokelatan yang menjadi ciri khasnya.

Bripda Mutia Syahra

 Bripda Mutia trlihat cantik dalam seragam polisi

Terakhir ada Bripda Mutia Syahra. Namanya sempat menjadi perbincangan masyarakat Indonesia, setelah ia menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh seorang perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) berinisial BH. Aksi penganiayaan terjadi di sebuah hotel di Jakarta Pusat, 27 April 2017. Kendati demikian, tak sedikit netizen yang mengagumi kecantikan dara kelahiran Bogor itu.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini