Share

Lucu! Atlet Iraq Ini Mahir Bahasa Indonesia dan Nyanyi Indonesia Raya

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 03 September 2018 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 03 196 1945085 lucu-atlet-iraq-ini-mahir-bahasa-indonesia-dan-nyanyi-indonesia-raya-oCxgTE1nna.jpg Atlet Iraq Lihai Bahasa Indonesia (Foto: Twitter)

SIAPA yang belum bisa move-on dari Asian Games 2018? Kemeriahan Asian Games 2018 menjadi momen yang tidak akan pernah bisa terulang lagi. Terlebih saat Presiden Joko Widodo dirangkul dengan Prabowo oleh Atlet Pencak Silat Hanifan. Siapa yang bisa melakukan hal itu selain karena olahraga?

Selain kejadian itu, masih banyak momen yang terekam kamera dan kemudian viral di media sosial. Tidak hanya kelakuan atlet Indonesia, ada juga tingkah atlet luar negeri yang bikin gemas. Seperti yang dilakukan Atlet Iraq yang satu ini.

Adalah Baderaldeen Naser. Dia merupakan atlet Handball asal Iraq yang akhirnya kini dikenal jagat maya karena kelakuannya yang menarik perhatian. Ya, dalam salah satu video yang diunggah akun Twitter @Denandos6, Bader terlihat sedang bercengkrama dengan masyarakat Indonesia dan dia bisa melafalkan bahasa Indonesia!

Dari video yang dilihat Okezone, Bader mengucapkan kata-kata yang memang sering diucapkan bule. Bader kali ini menggunakan kata "kamu cantik" dan "kamu gantang" seraya melihat dua orang Indonesia. Senyum ramahnya tidak pernah lepas dari wajahnya.

Hal yang lebih mengejutkan lagi, Bader tiba-tiba saja bernyanyi Indonesia Raya. Lirik yang dia lafalkan pun cukup faseh sebagai orang bule. Hal ini langsung menyita perhatian orang yang berada di sekitarnya. Dalam postingan Twitter, @Denandos6 menuliskan caption sebagai berikut;

"Atlet Iraq pulang dalam keadaan happy dan bisa berbahasa Indonesia. Semoga menjadi pengalaman yang berkesan buat mereka. Share to all Iraqis!!! We are happily welcomes you and all Iraqis"

Di sisi lain, seorang netizen dengan akun bernama @SitiWulanR menjelaskan kalau Bader ini memang terkenal sangat ramah dengan masyarakat Indonesia pun atlet lainnya. "Namanya Bader, dia atlet Handball dari Irak. Mainnya jago banget, lincah gitu. Di luar lapangan dia ramah banget ke semua orang. Sering nyapa pake Bahasa Indonesia. Senyum dan ketawa sama yang nyapa dia, bahka waktu timnya kalah. Makanya banyak yang senang sama dia," cuitnya.

Semoga saja, semua atlet dan official setiap negara memiliki pengalaman yang berkesan selama di Indonesia. Ah, we'll gonna miss Asian Games 2018!

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini