nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bunga Ini Langsung Mekar ketika Azan Dikumandangkan, Videonya Viral!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 03 September 2018 11:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 03 196 1945130 bunga-ini-langsung-mekar-ketika-azan-dikumandangkan-videonya-viral-bKIPudD6uO.jpg Bunga Azan (Foto: Boombastis)

DI dunia ini ada banyak hal yang sebelumnya diyakini tidak pernah atau tidak mungkin terjadi, tapi kenyataannya justru terjadi. Contohnya saja bunga-bunga yang sebagian besar masyarakat tahu hanya mekar saat pagi hari dan ada pula yang mekar di senja hari, ternyata ada yang bisa mekar hanya dengan mendengar suara azan.

Tergantung dari jenisnya, bunga-bunga ini memang memiliki jadwal mekarnya sendiri, seperti bunga kusuma Wijaya yang hanya mekar di malam hari sekira pukul 9 atau 10 dan kelopaknya berkembang sempurna pada tengah malam, hingga pagi hari ia pun kembali layu dan mati. Ada pula bunga sakura asal Jepang yang biasanya mekar pada Januari sampai Februari setiap tahunnya saat suhu bertambah hangat.

 BACA JUGA:

5 Penampilan Sederhana Namun Menawan Rikako Ikee, Atlet Terbaik Asian Games 2018

Namun, berbeda dengan bunga pada umumnya, apalagi bunga kusama Wijaya atau bunga sakura, ada sebuah jenis bunga yang justru mekar saat dikumandangkan seruan salat bagi umat Muslim. Ya, bunga yang belum diketahui nama jenisnya ini benar-benar mekar dengan cukup cepat tidak seperti bunga kebanyakan yang proses mekarnya cukup lambat.

Proses bunga mekar tersebut diabadikan lewat sebuah rekaman video cukup singkat. Dalam video yang dibagikan lewat sebuah akun Instagram, ditinjau Okezone Senin (3/9/2018), bunga berwarna kuning itu mekar saat seorang pria mengumandangkan azan.

Pria yang tidak diperlihatkan sosoknya ini mengumandangkan azan dengan sangat khidmat, sementara bunga yang masih terus mekar, kelopaknya semula menguncup saat terdengar suara azan dengan cukup jelas berkembang hingga bisa ditangkap penglihatan mata. Pada bagian lafaz حَيَّ عَلَى الصَّلاَةِ bunga sudah hampir mekar dan saat lafaz akhir, yaitu لاَ إِلَهَ إِلاَّالله, bunga sudah mekar sempurna.

 

 BACA JUGA:

Lucu! Atlet Iraq Ini Mahir Bahasa Indonesia dan Nyanyi Indonesia Raya

Saat azan sudah selesai dikumandangkan dan lensa kamera digerakkan ke bagian bunga-bunga lainnya yang tumbuh masih satu pohon yang sama, ternyata bunga lainnya juga ikut bermekaran ketika azan berkumandang. Setelah dibagikan akun Instagram @muslim.media dan disebarluaskan lagi oleh sebuah akun bernama @putrie_haaanie, netizen pun merasa terkejut antara percaya dan tidak percaya, serta sebagian besar dari netizen mengekspresikan keterkejutannya dengan menuliskan kalimat thayyibah, seperti مَا شَاءَ الله.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini