Ngeri, Blogger Ini Diteror Bakal Dibunuh Netizen!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 03 September 2018 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 03 196 1945294 ngeri-blogger-ini-diteror-bakal-dibunuh-netizen-jVfkYmfx66.jpg Scarlett London (Foto: Dailymail)

MENJADI Influencer bukan hal yang mudah, kawan. Mereka harus menampilkan sesuatu yang bisa membuat orang-orang tertarik juga pada apa yang dia lakukan atau konsumsi atau pakai. Influencer juga mesti pandai dalam membujuk dan ini bukan kemampuan yang mudah.

Tapi, kalau sampai membohongi publik, rasanya itu bukan influencer yang benar. Tuduhan ini yang kemudian menerpa Scarlett London. Perempuan berusia 24 tahun itu kini sedang ramai-ramainya diserang netizen karena dinilai telah melakukan kebohongan di media sosial. Apa pun yang dia publis sekarang pasti dinilai palsu.

Musibah ini muncul setelah Scarlett membagikan foto dirinya di pagi hari. Di foto itu, dia sedang bekerja sama dengan obat kumur dan sudah jadi tugasnya untuk mengiklankan produk tersebut semenarik mungkin. Tapi, naas baginya. Sebab, fotonya malah menuai kecaman dan yang lebih parahnya, Scarlett mendapat teror pembunuhan!

"Banyak netizen yang menyatakan bahwa saya berbahaya bagi wanita muda lainnya dan harus menderita. Karier saya harus dihentikan, saya harus mati lemas di antara balon-balon di kasur saya, saya harus bunuh diri karena betapa menyedihkannya saya. Tapi kalau aku boleh jujur, itu belum ada apa-apanya dengan celotehan warganet yang lainnya," papar Scarlett pada Female Daily Mail, seperti yang dikutip Okezone, Senin (3/9/2018).

scarlet London

Ada fakta menarik di sini, ternyata tidak hanya netizen biasa yang menyerang Scarlett dengan komentar pedas. Aktris Amanda Abbington pun terpantau ikut berkomentar di postingan Scarlett yang sedang duduk di atas kasur yang sekelilingnya dihiasi balon-balon manja. "Dia punya bau mulut. Itu sebabnya dia sendirian," cuit Amanda di kolom Instagram Scarlett.

Ya, jika Anda melihat postingan Scarlett yang dibagikan pada 3 hari yang lalu itu, perempuan berambut pirang panjang tersebut duduk di atas kasur seperti baru bangun tidur. Kemudian, di fotonya terlihat strawberi, pancake palsu yang ternyata itu hanya bungkus tortila, cangkir teh kosong, dan balon-balon yang tidak ada faedahnya.

Foto Scarlett ini menjadi viral setelah pengguna Twitter berbagi foto itu dan mengatakan: "Sialan, ini pagi normal siapa pun. Instagram adalah pabrik kebohongan konyol yang dibuat untuk membuat kita semua merasa bukan siapa-siapa."

Pos Scarlett ini disukai 89.000 kali dan orang-orang sepertinya setuju dengan sentimen dengan satu tulisan, "Ini adalah kekonyolan tingkat dewa! Semua yang ada dalam gambar ini konyol dan PALSU".

cuitan netizen

Di sisi lain, yang lain menuduh Scarlett menjual 'gambar palsu'. "Anda bisa menyebut diri Anda sebagai gadis muda yang miskin dan konyol. Semuayang Anda suka memang boleh diposting, tetapi jika Anda akan menjual produk secara efektif kepada pengikut Anda, metode Anda akan dikecam dan salah besar," kata netizen.

Menanggapi reaksi tersebut, Scarlett memohon kepada orang-orang untuk mempertimbangkan bahwa ada sesuatu yang nyata di foto tersebut. Ya, dirinya sendiri. Dia juga meminta agar netizen tidak begitu menghujatnya sangat keras.

"Dalam 48 jam terakhir, pria & wanita dewasa, anggota parlemen, perwakilan kesetaraan wanita, jurnalis, aktris, dan penyiar telah memberikan komentar negatif di Instagram saya dan memutuskan untuk membiarkan banyak orang melihatnya secara bebas apa yang mereka tuliskan," ungkap Scarlett.

“Saya mohon kepada orang-orang yang berbagi konten ini tanpa berpikir untuk meneliti siapa saya sebagai pribadi sebelum mereka semakin menyeret nama dan citra saya lebih jauh. Ya, saya melakukan iklan di sini, tetapi hanya dengan merek yang saya gunakan dan akan menghabiskan uang untuk diri saya sendiri," tambahnya.

Kalau kalian mengetahui ada influencer yang doyan bohong, yang kalian lakukan apa?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini