nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resto Ini Jadi Tak Unik Lagi Setelah Ada Monyet Gigit Tangan Bocah 8 Tahun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 03 September 2018 21:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 03 298 1945357 resto-ini-jadi-tak-unik-lagi-setelah-ada-monyet-gigit-tangan-bocah-8-tahun-uvfDWqcuV0.jpg Carrabas Resto (Foto: Wikipedia)

SELALU ada cara bagi sebuah rumah makan untuk menarik minat pelanggannya. Beberapa perusahaan memang menggunakan kualitas makanan yang mereka miliki untuk memancing para pengunjung datang, namun sebagian dari mereka memanfaatkan gimmick untuk membuat pelanggannya tertarik.

Salah satu restoran yang menggunakan gimmick sebagai daya tarik utamanya adalah Carraba’s Italian Grill di Stuart, Florida. Seekor monyet capuchin berusia sembilan bulan bernama JoJo melakukan kunjungan rutin bersama pemiliknya Mary dan Richard Van Houten yang merupakan pemilik restoran.

Sebagaimana dilansir VT, Senin (3/9/2018), Keunikan dari resto ini adalah pengunjung yang datang bisa berinteraksi langsung dan makan bareng monyet capuchin di teras resto. Para pelayan dan pelanggan biasa menyebut kegiatan ini sebagai Monkey Mondays. Sebagaimana diketahui Monkey Mondays terbilang sukses menarik pelanggan.

Baca Juga :

Namun setelah kejadian pada Juli 2018, restoran ini terpaksa harus melarang anak kecil untuk masuk ke dalamnya. Kejadian bermula pada 16 Juli 2018, Van Houtens memperingatkan seorang bocah laki-laki berusia delapan tahun bernama Jaxson dan ayahnya, Joseph Ignelzi bahwa JoJo sedang berubah menjadi sangat aktif pada hari itu.

 

Awalnya Jaxson bermain dengan JoJo sebelum kembali melanjutkan makan malamnya, semuanya berjalan dengan sangat baik dan lancar. Namun, ketika Jaxson kembali bermain dengan JoJo, capuchin tersebut tiba-tiba menggigit jari kelingking sang bocah.

Meski bocah tersebut hanya mengalami luka ringan, namun para penyelidik dari Florida Fish and Wildlife Conservation Commission (FWC) dipaksa untuk melakukan penyelidikan terhadap rumah Van Houten di mana pasangan tersebut memelihara 5 ekor monyet.

Meski ia mengaku rumah tersebut sudah sangat cukup untuk menampung lima ekor monyet, namun Van Houtens tetap bersalah karena dituding tidak menyuntikan vaksin rabies kepada JoJo.

Ramona Cook yang merupakan manajer di Grill Italia Carraba,s memutuskan untuk mengubah kebijakan mereka terhadap restoran usai kejadian yang dilakukan JoJo.

BACA JUGA:

5 Penampilan Sederhana Namun Menawan Rikako Ikee, Atlet Terbaik Asian Games 2018

“Saya ingin meminta maaf atas kejadian ini. untuk ke depannya tidak akan ada lagi hal seperti ini. Sekarang kami telah mengadopsi kebijakan baru seperti restoran pada umumnya. Mulai sekarang, satu-satunya hewan yang diperbolehkan berada di tempat ini adalah anjing penjaga dan kuda poni,” terang Ramona.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini