nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkunjung ke Menara Pandang Tele, Lokasi Terbaik Menikmati Keindahan Danau Toba

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin 03 September 2018 10:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 03 406 1945112 berkunjung-ke-menara-pandang-tele-lokasi-terbaik-menikmati-keindahan-danau-toba-gKR5RZtzMQ.jpg Wisata Danau Toba (Foto:Aulia Siregar/Okezone)

SEBAGAI kaldera terbesar di dunia, dengan jajaran bukit barisan yang menjulang tinggi mengelilinginya, Danau Toba selalu menarik untuk dieksplorasi. Hampir setiap sudutnya terbilang sangat eksotis.

Menara Pandang Tele menjadi salah satu yang terbaik untuk menikmati eksotisme danau gigantic itu. Secara administrasi, Menara Pandang Tele masuk dalam wilayah Kabupaten Samosir. Namun, destinasi ini bisa dijumpai sebelum kita menginjakkan kaki di Pulau Samosir, via jalur darat.

Menurut Kabid Pengembangan Pemasaran Area I Regional I pada Kamenterian Pariwisata, Alfin Merancia, Menara Pandang Tele adalah tempat terbaik untuk melihat Danau Toba.

 

“Danau Toba itu indah dari berbagai sisi. Tapi kalau ingin melihat Danau Toba dari angle terbaik, ada di Menara Pandang Tele. Menara ini berada di sisi Jalan Tele, satu satu nya jalan darat menuju Pulau Samosir,” sebut Alfin dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Sabtu 1 September 2018.

Dijelaskan Alfin, Menara Pandang seakan-akan menyambut kedatangan wisatawan yang datang ke Samosir.

“Dari menara ini, kita bisa melihat keindahan Danau Toba dari atas. Dari Menara Pandang, juga terlihat Gunung Pusuk Buhit. Sebagian masyarakat mempercayai gunung ini adalah asal muasal orang Batak yang tinggal di Samosir,” terangnya.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata, Masruroh, menilai keberadaan Menara Pandang cukup penting.

 

“Danau Toba adalah salah satu destinasi andalan di Indonesia. Oleh karena itu, keberadaan destinasi seperti Menara Pandang ini sangat penting. Karena, Danau Toba memang harus dilengkapi berbagai destinasi,” paparnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap Danau Toba terus dilengkapi dengan destinasi dan atraksi berkelas.

“Sekarang aksesibilitas ke Danau Toba semakin luas dengan hadirnya penerbangan internasional ke Bandara Silangit. Untuk itu, destinasi dan atraksi Danau Toba harus dilengkapi,”pungkasnya.

Dijelaskan Menpar, Danau Toba diharapkan mampu mendatangkan wisatawan mancanegara dalam jumlah besar. “Dukungan sudah didapat dari pemerintah. Sekarang saatnya stakeholder terkait bergerak bersama untuk Danau Toba,” tandasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini