nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Usah Ragu, Ini 5 Keuntungan Jalan-Jalan Menggunakan Jasa Tour Guide

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 03 September 2018 19:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 03 406 1945293 tak-usah-ragu-ini-5-keuntungan-jalan-jalan-menggunakan-jasa-tour-guide-5PBGzsVIQN.jpeg Pemandu Wisata (Foto: Govermment of Alberta)

MERENCANAKAN liburan membuat traveler pemula harus membuat banyak daftar tentang barang bawaan, pakaian, destinasi wisata, hingga memilih pemandu wisata. Namun, pemilihan pemandu wisata ini terkadang tidak boleh sembarang, sebab kesan perjalanan juga bisa dipengaruhi oleh pemandu wisata.

Nah, agar tidak salah dalam memilih pemandu wisata sebaiknya traveler harus mencari tahu daerah setempat terlebih dahulu dan bertanya pada teman atau kenalan yang pernah ke sana dan menggunakan jasa pemandu wisata, karena fungsi pemandu wisata tidak hanya bercerita.

Saat traveler berlibur ke suatu destinasi yang cukup asing, akses jalan sulit dilintasi, hingga tidak terdeteksi di peta online, maka saat itulah membutuhkan jasa pemandu wisata. Dilansir Okezone dari laman Travel Channel, Senin (3/9/2018), berikut keuntungan jika traveler berlibur menggunakan jasa pemandu wisata.

BACA JUGA:

Bunga Ini Langsung Mekar ketika Azan Dikumandangkan, Videonya Viral!

Bersemangat dan banyak pengetahuan soal daerah setempat

Kalau traveler memilih pemandu wisata lokal, biasanya memiliki pribadi yang semangat dan pengetahuannya soal daerah setempat banyak. Mereka tidak hanya bisa mengajarkan traveler tentang sejarah, budaya, dan pengetahuan lokal, tetapi juga memberikan saran yang bagus seputar restoran, bar, dan pengalaman wisata lainnya.

Traveler lebih menikmati perjalanan

Menurut pengalaman seorang traveler bernama Clay, saat traveling sendirian dan mampu menyelesaikan kasus-kasus tertentu, dia merasa ada sebuah pencapaian yang telah diraih. Namun, ada beberapa keadaan tertentu yang mengharuskannya menggunakan jasa pemandu wisata.

“Ketika jalan tidak mudah di navigasi dan pengetahuan orang lokal bisa membantu, maka waktu untuk menikmati perjalanan pun lebih banyak, saya pikir layanan panduan wisata merupakan pilihan terbaik,” ucapnya.

Menenangkan orangtua

Orangtua siswa yang anaknya mengikuti tur dan menggunakan jasa pemandu wisata akan merasa lebih tenang, karena selain bisa memotivasi anak untuk mengenal lingkungan dan budaya baru, dengan berwisata menggunakan pemandu wisata pun mereka tidak perlu lagi mencari penerbangan, transportasi, penginapan, hingga makan, dan kegiatan lainnya. Jadi orangtua bisa lebih tenang melepas anak-anaknya liburan.

Lebih memahami sesama

Biasanya berlibur dengan ditemani pemandu wisata akan mempertemukan traveler satu dengan lainnya, maka saat itu kamu akan berinteraksi dengan orang-orang yang tidak hanya warga lokal, tapi juga sesama traveler yang latar belakangnya berbeda. Masing-masing traveler akan beradaptasi saat dikelilingi budaya berbeda, lebih memahami beragam budaya, memperluas perspektif tentang dunia dan mengambangkan hubungan sesama pelancong.

 BACA JUGA:

5 Penampilan Sederhana Namun Menawan Rikako Ikee, Atlet Terbaik Asian Games 2018

Pilihan saat merasa ragu pada perjalanan

Ditemani pemandu wisata membuat traveler yang sebelumnya merasa ragu dan gelisah tentang perjalanan pertama mereka akan merasa lebih tenang. Maka, bisa dikatakan menggunakan pemandu wisata adalah pilihan tepat dan menguntungkan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini