Share

Balenciaga Rilis Kantong Kresek Rp19,4 Juta, Netizen: Di Indonesia Itu Biasa Buat Naro Kangkung

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 04 September 2018 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 04 194 1945690 balenciaga-rilis-kantong-kresek-rp19-4-juta-netizen-di-indonesia-itu-biasa-buat-naro-kangkung-RjMrxdhUeB.jpg Kantong kresek mewah (Foto: @balenciaga/Instagram)

RUMAH mode dunia Balenciaga kembali membuat gembrakan yang tak masuk akal. Banyak item fashion brand ini yang dinilai tak masuk akal, mulai dari ide koleksi hingga harganya yang selangit.

Kabar terbaru muncul di mana Balenciaga melaunching kantong kresek sebagai item fashion terbaru mereka. Kantong ini berwarna hitam putih dengan design horizontal yang sangat biasa. Informasi ini Okezone dapatkan dari akun Instagram resmi mereka @balenciaga.

Di postingan itu, terlihat seorang model berambut medium blonde tidak mengenakan pakaian atas sama sekali. Dia menutupi punggung belakangnya dengan kantong kresek hitam putin tersebut. Sisi kiri terlihat rapi, sementara sisi satunya dibiarkan jatuh hingga ke area bisep.

Tidak diketahui pasti bahan apa yang menjadi basic dari tas ini. Namun, jika diperhatikan lebih detail, Anda akan mengira bahwa tas kantong kresek ini terbuat dari kulit sintesis. Ini terlihat dari serat-serat yang terpantul cahaya kamera.

Setelah membagikan postingan ini, Instagram Balenciaga kembali menjadi perdebatan. Sampai berita ini dipublish, sudah ada 140.367 likes yang masuk dengan jumlah komentar sebanyak 1.528.

kantong kresek

Beberapa netizen menyayangkan Balenciaga mengeluarkan item fashion ini. Seperti yang diutarakan akun @ise5s, "we going to pay $ 1,300 (sekitar Rp 19,4 juta) for a Footlocker bag now?". Kemudian ada juga yang menuliskan komentar ini, "Do you ever feel... like a plastic bag... drifting through the wind, Balenciaga - *sniffles* yes," cuit @thijaaa.

Sementara itu, banyak netizen Indonesia yang juga ikut meramaikan komentar postingan yang dibagikan pada 15 jam yang lalu ini. Misalnya saja komentar @radityaditama_ ini,

"Kresek is basically plastic bag in Bahasa. This black and white thing u got down there, is the one thag we use to have back then around 80s to 90s. We used to get these kind of plastic bags for free when we bought something from the tradisional market like eggs, vegetables, kangkung buat kelinci, cooking oils, mujaer fish, etc. Tho its so hard for me to find this plastic bag, u can still find some of that somewhere in Indonesia."

Selain itu, ada juga netizen Indonesia yang bingung kenapa akhirnya Balenciaga berani mengeluarkan produk ini. "Mohon maap beb kok jadi jualan kresek siii?" ucap @imamadhimulya. Tidak hanya itu, @robbypurba pun terlihat berkomentar di kolom postingan ini dan dia hanya menuliskan kalimat "wkwkwkwkwkwk" di sana.

So, Anda mau beli atau sekadar mau berkomentar saja?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini