nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Katakan Selamat Tinggal pada Jerawat dengan 6 Bahan Rumahan Ini

Fakhri Rezy, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 16:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 04 194 1945779 katakan-selamat-tinggal-pada-jerawat-dengan-6-bahan-rumahan-ini-FOQWB6irJr.jpg Bahan rumahan untuk mengatasi jerawat (Foto:Ist)

JERAWAT memang menyebalkan, kadang muncul di momentum yang tidak pas. Contohnya saat ingin pergi ke pesta, berjerawat membuat Anda tidak percaya diri kan.

Jerawat memang tidak melihat usia, waktu dan orangnya. Pada dasarnya, jerawat adalah 'penyakit kulit' yang telah menghantui sebagian besar dari kita, terutama perempuan. Kadang-kadang muncul karena perubahan hormonal, kadang-kadang muncul selama periode menstruasi.

Monster kecil ini terus merangkak kembali ke dalam hidup kita. Anda semua pasti menghabiskan banyak uang untuk perawatan kulit dan berhenti keluar di bawah sinar matahari.

Mengutip Wittyfeed, Jakarta, Selasa (4/9/2018),  Anda tidak perlu berpikir dua kali sebelum melangkah keluar untuk kencan khusus atau acara penting lainnya. Berikut ini beberapa pengobatan rumah yang luar biasa:

(Baca Juga: Bocah Ini Bakar Terong hingga Gosong, Hasil Akhirnya Bikin Netizen Berdecak Kagum)

(Baca Juga: Intip Tato Atlet Voli Kazakhstan Kristina Karapetyan yang Hampir Menutupi Seluruh Tubuhnya)

(Baca Juga: Anggun & Elegannya Tatjana Saphira saat Terima Penghargaan di Seoul International Drama Awards 2018)

1. Aspirin

Iya, Aspirin bisa menjadi obat jerawat. Asam salisilat yang ada dalam pil ini akan mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan. Aspirin akan mengurangi jerawat, bekas luka dan kemerahan pada wajah. Anda dapat menumbuk pil dengan air dan membuat pasta untuk mendapatkan hasil terbaik.

 

2. Lidah buaya

Untuk yang satu ini sudah cukup terkenal, aloe vera sangat banyak manfaatnya. Sifat-sifat antibakteri Aloe mengobati jerawat dan mengurangi kemerahan yang disebabkan olehnya.

 

Tanaman yang bisa menghilangkan luka ini juga menyembuhkan infeksi dan mengurangi bekas luka. Sifat antijamurnya berguna untuk mengobati peradangan seperti bisul dan kista pada kulit.

3. Daun Mint

Tahukah Anda, Daun mint bisa menjadi toner harian untuk kulit. Mint membantu menghilangkan minyak tersumbat di pori-pori.

Untuk memastikannya, campur daun mint dengan oatmeal. Biarkan di wajah Anda selama sekira 10 menit dan biarkan kulit anda terasa segar.

4. Madu

Racun lebah memiliki kualitas anti-inflamasi yang membantu mencegah pembengkakan dan kemerahan yang muncul karena jerawat. Madu dalah humektan alami bagi mereka yang memiliki kulit kering.

 

Campurkan dengan satu sendok teh madu bersama oatmeal an mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan masker selama setidaknya 30 menit.

5. Bawang Putih

Unsur anti-oksidan dan anti inflamasi dalam bawang putih membantu mengobati jerawat. Bawang putih memiliki sifat anti-bakteri, antijamur, anti-virus, dan antiseptik dari allicin yang membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

6. Minyak Kelapa

 

Menerapkan minyak kelapa ke kulit membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Minyak ini tinggi asam laurat yang meningkatkan kelembaban dan mengurangi jaringan parut di jerawat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini