nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Jago, Begini Cara Rian 'D'Masiv' Merawat Anak Keduanya yang Baru Lahir

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 09:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 04 196 1945631 sudah-jago-begini-cara-rian-d-masiv-merawat-anak-keduanya-yang-baru-lahir-UzvB1DuKFF.jpg Cara Rian D'Masiv merawat bayi baru lahir (Foto:Okezone)

MEMILIKI seorang momongan tentu menjadi momen mengharukan bagi setiap orang tua. Pasalnya, kelahiran seorang anak merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan.

Meski demikian, orang tua juga tidak harus bersenang hati saja. Memiliki seorang anak, artinya Anda sudah siap untuk mengemban tanggung jawab yang lebih berat dibandingkan sebelumnya.

Salah satu orang yang tengah berbahagia saat ini adalah Rian Ekky Pradipta atau yang biasa dikenal dengan Rian D’Masiv. Vokalis kelahiran Yogyakarta itu baru saja dikaruniai anak keduanya pada Senin (3/9/2018) dini hari pukul 00.03 WIB.

Tentunya ini menjadi sebuah berkat bagi Rian dan keluarganya. Pasalnya kini keluarga mereka sudah semakin lengkap dengan lahirnya anak laki-laki. Rian mengaku ia tidak bisa menemani istrinya saat proses melahirkan, karena jadwal konser di Jonggol.

Namun, ia mengaku berhasil mendapatkan momen mengharukan saat sang jabang bayi keluar dari perut sang istri.

 5 Rasa Soda Paling Aneh, Sudah Pernah Coba Rasa Bawang Putih dan Plasenta?

“Saya panik saat dokter teleponin saya terus, saya pulang buru-buru dan langsung menuju rumah sakit. Untungnya saya masih bisa melihat istri dan anak saya. Begitu saya sampai, pas banget anak saya keluar. Jadi saya dapat momen yang pas,” tutur Rian, saat diwawancarai Okezone, di Gedung iNewsTV, Kebon Sirih, Jakarta Pusat,Senin (3/9/2018).

 Kenalkan! Sara Iftekhar, Finalis Berhijab Pertama di Ajang Miss England 2018

Berbicara perihal merawat bayi, Rian pun mengaku tidak memiliki metode khusus untuk hal tersebut. Ia hanya memiliki kebiasaan untuk tetap higienis dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh atau menggendong anaknya.

“Cara sederhana untuk merawat bayi yang baru lahir adalah tetap menjaga kebersihan. Rajin mencuci tangan dan sebelum menyentuh dan memegang sang bayi adalah hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatannya,” tegas Rian.

Rian pun mengakui tidak bisa banyak membantu untuk merawat sang bayi. Akan tetapi, jika waktunya tepat ia akan membantu sang istri untuk mengerjakan hal yang bisa ia lakukan.

“Saya paling sulit untuk bangun pada waktu tertentu. Pasalnya kegiatan yang padat membuat saya kelelahan dan membutuhkan waktu untuk beristirahat. Tapi ketika saya memiliki waktu kosong, maka saya bisa membantu memandikannya ataupun mengasuhnya,” tuntasnya.

Bagi Anda para Okezoners yang penasaran dengan kegiatan dan kabar terbaru seputar Rian D’Masiv, jangan lupa saksikan Kongkow bersama D’Masiv pada Jumat, 7 September 2018, pukul 14.00 hanya di Okezone.com.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini