Share

Bantu Korban Lombok, Juri MasterChef Asia Lakukan Ini

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 04 196 1945805 bantu-korban-lombok-juri-masterchef-asia-lakukan-ini-KfevE8Rzng.jpg Chef Vincent Lim. (Foto: ABC)

MUSIBAH Gempa di Lombok memang masih menyisakan duka yang mendalam bagi para korban. Semua orang pun saling berusaha membantu korban gempa tersebut dengan cara mereka masing-masing.

Salah satu yang juga turut membantu adalah Chef Vincent Lim, juru masak yang dikenal sebagai Hakim Perth untuk MasterChef Asia. Dia pun memamerkan keahliannya di depan para pengunjung 2 Years Strong Anniversary Party with Untold & Friends.

Namun, masakan tersebut tidak dibagikan secara cuma-cuma, semua pengunjung diminta untuk menyumbang uang atau benda berharga lainnya untuk para korban gempa. Bahkan, Chef Vincent juga membuat kompetisi memasak untuk para keluarga. Hasilnya, dari acara ini terkumpul dana sekira Rp100 juta.

Baca Juga: Bocah Ini Bakar Terong hingga Gosong, Hasil Akhirnya Bikin Netizen Berdecak Kagum

Chef Vincent pun tidak sendirian dalam mengumpulkan dana tersebut. Selain dengan chef yang eksis sejak awal 2000-an tersebut, Untold merek fesyen asal Jakarta yang berdiri mandiri sejak 2016 itu, juga berkolaborasi dengan Sidney Mohede, Joshua Supit, Jejouw, Paul ”P Double” Palele, dan Original Form.

Menurut Chef Vincent, dia memang ingin terjun langsung meninjau ke lokasi kejadian bila ada kesempatan.

“Untuk saudara-saudara kita di Lombok yang membutuhkan perhatian kita Terima kasih kepada semua orang yang telah bersama kami sejak awal," ucapnya lewat keterangan yang diterima Okezone, Selasa (4/9/2014).

“Terima kasih kepada semua orang yang telah bersama kami sejak awal. Hari ini tidak akan mungkin terjadi tanpa bantuan Anda semua, khususnya pelanggan saya. Tapi ingat, hari ini juga untuk saudara-saudara kita di Lombok yang membutuhkan perhatian kita," ucap Pendiri Untold Yung.

Pemerintah memastikan akan berupaya mempercepat proses rehabilitasi dan rekonstruksi Lombok pasca bencana gempa bumi. Salah satunya yakni dengan segera mencairkan bantuan dana Rp50 juta, yang dibagi dalam 5 tahap, untuk setiap kepala keluarga yang rumahnya rusak berat akibat guncangan gempa.

Baca Juga: Intip Tato Atlet Voli Kazakhstan Kristina Karapetyan yang Hampir Menutupi Seluruh Tubuhnya

 

(Foto: Instagram)

Setiap tahap, pemerintah akan memberikan dana Rp 10 juta. Tahap pertama akan diberikan untuk modal kerja penduduk dan membeli peralatan untuk memperbaiki rumah yang rusak.

Tahap kedua akan diberikan setelah tahapan verifikasi rampung dan dana itu bisa digunakan untuk membangun pondasi rumah. Setelah itu, otomatis bantuan tahap ketiga hingga kelima akan diberikan menyusul. Dana Rp 50 juta untuk warga Lombok yang rumahnya rusak berat merupakan dana bantuan, bukan dana ganti rugi dari pemerintah.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini