nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Penelitian Terbaru: Orangtua Milenial Rela Ganti Nama Anak demi Domain Gratis

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 06:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 04 196 1946093 hasil-penelitian-terbaru-orangtua-milenial-rela-ganti-nama-anak-demi-domain-gratis-HrKu75bvHI.jpg Ilustrasi. (Foto: iStockphoto)

SETIAP nama adalah doa dan karena itu orangtua akan memberikan nama anak dengan sebuah bermakna. Bahkan, beberapa dari mereka juga sangat spesifik memberi nama untuk anaknya.

Tidak ada salahnya juga akhirnya orangtua mencari referensi nama dari sumber-sumber yang kini banyak ditemukan dalam website atau buku daftar nama anak. Referensi ini menjadi penting ketika Anda ingin menentukan nama anak dengan mencocokan makna yang Anda inginkan sebagai doa.

Tapi, ternyata sekarang ini muncul tren baru di mana banyak orangtua yang rela mengganti nama anaknya hanya demi alasan aneh. Seperti dilansir Okezone dari Mirror, dikutip dari survei yang dilakukan GoDaddy, banyak orangtua yang akhirnya berani mengganti nama anaknya demi domain gratis!

Baca Juga: Intip Tato Atlet Voli Kazakhstan Kristina Karapetyan yang Hampir Menutupi Seluruh Tubuhnya

Menurut survei, ada 20 persen orangtua milenial telah membuat situs web untuk buah hati mereka, dan 79 persen dari mereka mengaku akan mengganti nama anaknya berdasarkan nama domain yang gratis. Penelitian ini dilakukan pada 1.000 orangtua milenial berusia antara 24 hingga 38 tahun.

GoDaddy kemudian membandingkan hasilnya dengan studi lebih lanjut pada 1.000 orangtua Gen X berusia 39 hingga 53 tahun. Hasilnya menjelaskan bahwa sekitar 48 persen orangtua milenial percaya pentingnya 'kehidupan' dunia online bagi kehidupan awal buah hatinya.

Selain ada 20 persen orangtua yang telah membuat situs web, 18 persen lainnya mengatakan bahwa mereka mempertimbangkan untuk membuat laman web juga. Ya, jadi sebelum bayi mereka dilahirkan, pandangan mengenai kepemilikan website pribadi sudah menjadi tujuan utama beberapa orangtua milenial.

Baca Juga: Pesona Farah Ann, Atlet Malaysia yang Pernah Dikritik karena Umbar Aurat

Alasan utama orangtua milenial melakukan hal ini semua adalah untuk keperluan aplikasi universitas. Kemudian agar sang anak mudah mencari pekerjaan di masa mendatang.

Beberapa orangtua juga percaya kesan bahwa di masa depan semuanya serba teknologi semakin besar. Makanya, situs web pribadi akan lebih populer daripada platform media sosial. Hayo, Anda sudah punya pandangan seperti ini belum?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini