nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tips Mudah untuk Anda yang Ingin Jadi Travel Influencer di Instagram

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 04 406 1945891 5-tips-mudah-untuk-anda-yang-ingin-jadi-travel-influencer-di-instagram-JH7Mbfr4f5.jpg Tips menjadi travel influencer (Foto:Ist)

INSTAGRAM adalah salah satu media sosial yang bisa mengubah pengguna yang bukan siapa-siapa jadi seorang influencer yang dianggap mampu memengaruhi tindakan pengguna lainnya. Dengan konten yang menarik, banyak pengikut atau followers, para pemilik usaha online atau perusahaan agar lebih dekat pada masyarakat akhirnya memilih para influencer untuk promosi.

Keuntungannya jelas para influencer ini akan mendapatkan produk gratis hingga honor atau bayaran yang bervariasi angkanya tiap influencer. Dalam ranah travel, saat ini sudah banyak orang yang disebut travel influencer, mereka kerap traveling ke berbagai daerah hingga membuat pengikutnya iri.

Nah, jika kamu salah satu pengikut travel influencer, ingin seperti mereka, tapi bingung cara memulainya, berikut sederet langkahnya seperti yang Okezone lansir dair laman Travel and Leisure, Selasa (4/9/2018).

(Baca Juga: Bocah Ini Bakar Terong hingga Gosong, Hasil Akhirnya Bikin Netizen Berdecak Kagum)

(Baca Juga: Intip Tato Atlet Voli Kazakhstan Kristina Karapetyan yang Hampir Menutupi Seluruh Tubuhnya)

(Baca Juga: Anggun & Elegannya Tatjana Saphira saat Terima Penghargaan di Seoul International Drama Awards 2018)

1. Riset kecil-kecilan

Sama seperti sedang merintis usaha, kamu harus menetapkan tujuan yang masuk akal dan dapat dicapai. Mulailah perubahan IG dengan riset kea kun favorit, alasan kamu suka, dan cari hal yang bisa dilakukan lebih baik dari akun tersebut. Putuskan apa yang kamu inginkan dari IG dan tetapkan keindahannya, karena sebagian besar netizen tertarik dengan akun yang secara visual konsisten. Kamu pun harus tahu kisah apa yang ingin disampaikan, cari tahu soal tagar yang para influencer gunakan, cara mereka berhubungan dengan followers dan seberapa sering mengunggah.

2. Tingkatkan kualitas foto

Potretlah sesuatu yang menakjubkan, meski lebih mudah bicara daripada melakukannya, isilah akun IG dengan gambar berkualitas yang ingin dilihat orang-orang, pilihan yang bijaksana mengarah pada estetika yang konsisten, dan bisa menarik pengguna lain untuk mengikuti kamu. Pakai aplikasi foto untuk meningkatkan nilai estetika foto menggunakan snapseed, VSCO, atau a color story, hindari gunakan filter di IG dan saat edit mainkan kontras serta perhatikan struktur.

 

3. Gunakan tagar dengan bijak

Instagram memberikan Anda menuliskan tagar hingga 30 buah dalam satu unggahan, tetapi lebih baik memilih 12 teratas, atau yang lebih relevan dengan gambar kamu. Beri tagar nama perangkat yang kamu gunakan, lokasi foto diambil, dan aplikasi editnya. Namun, bisa juga dengan menggunakan aplikasi Focalmark, yang menawarkan saran tagar yang bisa disalin dan tempel.

 

4. Bangun kedekatan dengan followers

Kedekatan dengan followers pun pelu diperhatikan dan dicari caranya. Pertimbangkan untuk menceritkan kisah atau anekdot di caption foto, kamu bisa menuliskan kalimat jenaka, atau apapun narasi yang menyenangkan atau menambah pengetahuan. Jika Anda perlu ke luar negeri atau daerah gunakanlah tagar lokal, agar warga bisa tertarik dengan unggahan Anda yang menggambarkan pernah berada di sana.

 

5. Ingat yang perlu dihindari

Jangan pernah berpikir untuk membeli pengikut, jangan bertindak seperti spammer, jangan mengunggah ulang unggahan orang lain, jangan kehilangan selera gaya dan kepribadian diri sendiri, karena Instagram adalah aplikasi untuk membagikan pengalaman bukan untuk mendorong memamerkan status sosial.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini