nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atlet Peraih Medali di Asian Games 2018 Diundang Liburan Gratis ke Banyuwangi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 19:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 04 406 1946016 atlet-peraih-medali-di-asian-games-2018-diundang-liburan-gratis-ke-banyuwangi-c9XtBijpfl.jpeg Pantai Wedi Ireng di Banyuwangi (Foto: Dinno Baskoro/Okezone)

KEBERHASILAN atlet Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 mendapatkan apresiasi besar dari pemerintah serta pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Banyuwangi. Para atlet yang berhasil meraih medali emas rencananya akan diundang secara khusus untuk menikmati keindahan alam dan keunikan budaya Banyuwangi.

Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda mengatakan, ide "liburan gratis" ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Banyuwangi atas kerja keras para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia pada pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

"Kami semua bangga dan mengapresiasi kontribusi yang telah dilakukan para punggawa-punggawa Indonesia atas prestasi yang telah mereka torehkan. Salah satu atlet yang berhasil meraih medali emas kan juga berasal dari Banyuwangi (Kevin Sanjaya)," tutur Bram saat dihubungi Okezone via telepon, Selasa (4/9/2018).

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, wujud apresiasi yang ditawarkan oleh Pemkab Banyuwangi adalah paket liburan gratis. Bram mengatakan, kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi para atlet yang sudah berbulan-bulan berjuang pada sesi latihan, serta mengikuti rangkaian kompetisi yang cukup panjang.

(Foto: INASGOC)

 (Baca Juga:Video Hiu Putih Raksasa Cari Mangsa Pengunjung di Pinggir Pantai Truro Jadi Viral)

"Persiapan dan kompetisinya itu terlalu lama, sekarang waktunya bagi mereka untuk refreshing," imbuhnya.

Lebih lanjut Bram menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan momen yang tepat untuk memotivasi para pemuda di Kabupaten Banyuwangi. Oleh karena itu, di sela-sela kegiatan nanti, Pemkab Banyuwangi juga berencana mengadakan coaching clinic dengan para atlet.

"Tujuannya untuk memotivasi para pemuda Banyuwangi. Sebentar lagi kami juga akan mengadakan Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten). Jadi momennya sangat pas," papar Bram.

Apresiasi liburan gratis ini juga sejalan dengan program Kementerian Pariwisata. Para atlet dianggap berpotensi dalam mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang sedang berkembang di Tanah Air.

 (Baca Juga:Gunung Gede Pangrango dan Salak Halimun Jadi Favorit Hangout para Pendaki Urban)

(Foto: Dinno Baskoro/Okezone)

"Sekarang ini mereka lagi jadi artis dalam bidang sport, jadi bisa membantu promosi. Apalagi euphoria Asian Games masih terasa, tentu akan lebih menarik perhatian," jelasnya.

Pilihan destinasi wisata yang akan dikunjungi para atlet pun disesuaikan dengan minat mereka masing-masing.

"Kalau ada yang suka gunung bisa kita bawa ke Ijen, dan hotelnya akan kita pilihkan hotel yang terbaik. Pokoknya urusan akomodasi, transportasi, dan makan selama di sini, akan kami tanggung semua. Setiap atlet juga boleh mengajak salah satu anggota keluarganya," tukas Bram.

Bagi atlet yang tertarik untuk menerima paket liburan ini, bisa membuka situs www.banyuwangitourism.com, atau mengirimkan surat elektronik ke alamat:bwitourism1@gmail.com.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini