nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cantiknya Gaun Pengantin Chiara Ferragni yang Dirancang Khusus oleh Rumah Mode Dior

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 16:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 05 194 1946321 cantiknya-gaun-pengantin-chiara-ferragni-yang-dirancang-khusus-oleh-rumah-mode-dior-x6p5XRTydA.jpg Gaun pengantin Chiara Ferragni (Foto: Bazaar)

HARI pernikahan memang jadi salah satu momen besar dan penting di kehidupan banyak orang. Bersifat spesial dan intim, maka wajar saja jika sang pengantin wanita begitu detail mempersiapkan soal busana. Sebab, di hari pernikahan wanita mana sih yang tidak mau terlihat cantik menawan bak ratu sejagad?

Menyiapkan busana pengantin dengan spesial ini juga tak luput dilakukan oleh model, fesyen blogger dan fashionista terkenal, Chiara Ferragni. Chiara diketahui baru saja melangsungkan pesta pernikahan, menikah dengan sang kekasih, superstar dan rapper asal Italia, Federico Leonardo Lucia alias Fedez dengan mengambil lokasi Noto, Italia.

Pesta pernikahan Chiara sendiri jadi salah satu pesta paling epik, di tahun 2018 ini. Mengingat pesta pernikahan keduanya digelar meriah dan mewah dengan menggunakan pesawat pribadi bermaskot Chiara dan Fedez, makan malam di kastil dan after party yang dibuat berkonsep ala pesta karnival.

 Baca Juga: Gadis Jepang Ramai Ikutan Tren Ikat Payudara, Bikin Bentuknya Penuh & Kencang

Salah satu yang menjadi highlight dalam pernikahan Chiara, ialah gaun pengantin yang dikenakan "the it girl" Italia tersebut. Busana pengantin Chiara sendiri diketahui merupakan rancangan spesial dari rumah mode Christian Dior Haute Couture, yang pembuatannya dengan membuat janji pertemuan pribadi dengan sang perancang busana, Maria Grazia Chiuri.

 

Gaun pengantin Chiara hadir dengan konsep pertemuan antara tradisional dan tampilan modern, ballgown yang dipakai untuk pesta resepsi makan malam bisa bertransformasi menjadi mini dress untuk acara after party yang sifatnya lebih kasual.

Setelah berdiskusi mengenai desain gaun pengantin bersama Maria, akhirnya hadirlah busana pengantin untuk Chiara yang terwujud dalam bentuk siluet romper korset renda dengan teknik renda Venetoan, lalu diberi layer rok tulle dengan aksen belahan di bagian depan untuk bisa memamerkan tungkai kaki jenjang Chiara sekaligus menampilan aura tampilan yang lebih muda.

 

Gaun pengantin mock-necked romper yang dibuat dengan renda tersebut dipasangkan dengan overskirt dan memiliki layer dari tulle sepanjang 396 meter dalam berbagai variasi tone. Mengingat kerumitan dan betapa mewahnya tampilan gaun ini, tak tanggung-tanggung, gaun tersebut dibuat di atelier Dior dengan memakan waktu selama 1600 jam, bunyi laporan Harpersbazaar, Rabu (5/9/2018).

 BACA JUGA:

Kisah Ayam Bernama Mike, Hidup 18 Bulan Tanpa Kepala!

Proses pembuatan gaun pengantin yang memakan waktu cukup lama ini, rasanya wajar-wajar saja mengingat proses embroidery nya dilakukan dengan tangan agar bisa menampilkan dimensi lebih dan ketertarikan secara visual ketika tubuh Chiara bergerak. Salah satunya ketika membuat embroidery di lapisan yang menampilkan untaian lirik lagu yang ditulis Fedez untuk melamar Chiara kala itu di Verona.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini