nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Ayam Bernama Mike, Hidup 18 Bulan Tanpa Kepala!

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 09:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 05 196 1946171 kisah-ayam-bernama-mike-hidup-18-bulan-tanpa-kepala-hhKgHQnHzk.jpg Mike si Ayam Tanpa Kepala. (Foto: Boldsky)

PERNAHKAH Anda menonton film zombie yang tampak menyeramkan dengan berbagai jenis luka dan bentuk badan yang aneh? Rupanya hal tersebut bukanlah cerita bohong belaka.

Sejatinya, zombie memang pernah ada di dunia. Tapi, zombie yang dimaksud di sini bukanlah manusia, melainkan seekor ayam.

Meskipun dalam pikiran Anda sulit untuk mempercayai hal ini, namun pada kenyataannya seekor ayam memang pernah hidup tanpa kepala yang menempel pada tubuhnya. Beberapa fenomena seperti ini mungkin pernah terjadi.

Baca Juga: Kota Ini Izinkan Warganya Berhubungan Seks di Tempat Umum, Mau Pindah ke Sana?

Beberapa hewan memang masih bisa hidup tanpa kepala dalam hitungan jam, tapi ayam ajaib ini justru bisa hidup selama 18 bulan setelah kepalanya dipenggal. Berikut kisahnya seperti dilansir Okezone dari Boldsky.

Insiden ini terjadi pada 10 September 1945. Seperti biasa Lloyd Olsen bersama istrinya Clara ingin memotong seekor ayam untuk bahan makanan mereka. Ayam tersebut diambil langsung dari pertanian mereka di Fruita, Colorado. Biasanya Olsen kerap memenggal burung sebagai bahan makannya, sementara istrinya bertugas untuk membersihkannya.

Pada hari itu, seperti biasa Olsen mengambil salah satu ayam dari peternakannya. Tapi, setelah dipenggal hingga kepalanya terputus, ayam tersebut ternyata masih tetap bertahan hidup. Hal tersebut terjadi setelah gumpalan darah pada lehernya berhasil membuatnya berhenti kehilangan darah.

Seketika keluarga Olsen kaget dan membiarkan ayam tersebut lari tunggang langgang. Tak berhenti sampai di situ, Olsen dan istrinya kembali terkejut setelah keesokan harinya menemukan ayam tertidur di samping kepalanya yang dipenggal.

Baca Juga: Kota Ini Izinkan Warganya Berhubungan Seks di Tempat Umum, Mau Pindah ke Sana?

Melihat peristiwa langka ini, keluarga Olsen berniat untuk menghasilkan pundi-pundi uang dengan menunjukkan kepada dunia bahwa ada seekor ayam yang bisa hidup tanpa kepala. Pasangan suami istri itu pun memberi nama ayam tersebut Mike, dan memberikannya makan menggunakan obat tetes mata.

Petugas medis yang kebingungan dengan kondisi ini lantas pergi untuk memeriksa Mike untuk memahami logikanya secara langsung. Mereka menjalankan serangkaian tes untuk menemukan logika di balik peristiwa aneh itu.

Dari hasil pemeriksaan, mereka menemukan bahwa kapak yang digunakan untuk memenggal kepala Mike telah mengenai vena dan membuat ayam ini terhindar dari pendarahan yang menyebabkan kematian. Alhasil ayam ini memiliki mobilitas penuh, bahkan fungsi dari otaknya pun bekerja dengan baik.

Kejadian ini seketika membuat Olsen menjadi kaya karena banyaknya orang yang datang berkunjung karena penasaran. Pasangan tersebut akhirnya menghasilkan uang dan mampu membeli traktor baru, baler jerami dan truck pick up baru.

Sayangnya setelah 18 bulan hidup tanpa kepala, ayam malang itu akhirnya mati ketika pasangan tersebut beserta Mike tiba di sebuah motel di Phoenix untuk beristirahat. Saat itulah Olsen mendengar suara tercekik dan menyadari bahwa Mike sedang tersedak.

Kabarnya mereka kebingungan mencari jarum suntik yang bisa dipakai untuk membersihkan tenggorokannya. Karena tidak berhasil menemukannya, Mike akhirnya meninggal dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini