Mulai Sekolah, Intip Padatnya Jadwal Pelajaran Pangeran George di Tahun Ajaran Baru

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 12:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 05 196 1946243 mulai-sekolah-intip-padatnya-padwal-pelajaran-pangeran-george-di-tahun-ajaran-baru-wQosVNh23z.jpg Pangeran George

KITA pasti pernah mendengar, pelajar sekolah sekarang mempunyai beban pelajarannya semakin bertambah. Hal ini dikarenakan dunia sudah berkembang pesat daripada sebelumnya.

Beban pelajaran tersebut berlaku juga pada seorang pangeran kerajaan Inggris, yakni pangeran George. Walaupun masih sangat muda, dirinya sudah mempunyai agenda yang cukup padat.

Memasuki tahun ajaran baru di Inggris, diberitakan pekan ini Pangeran George akan kembali masuk bersekolah di Thomas Battersea di London, duduk di tingkat kelas tahun pertama. Walaupun masih tingkat satu, namun mengingat George bersekolah di sebuah sekolah swasta yang fokus tak hanya pada bidang akademisi namun juga seni, olahraga, dan aktivitas luar ruangan, maka tak mengherankan jika jadwal belajar putra pertama Pangeran William dan Kate Middleton ini begitu padat.

Baca juga: Mirip Bowo Tik Tok, Jonatan "Jojo" Christie Ternyata Juga Suka Bikin Video Kreatif

 Pangeran George

Buktinya, jika di tahun ajaran sebelumnya George mempelajari Bahasa Prancis, musik, drama, tari balet, dan menghitung. Kini di tahun ajaran baru, ia akan diperkenalkan dengan mata pelajara baru. Sebut saja mulai dari ilmu sains, sejarah, geografi, matematika, Bahasa Inggris, dan pendidikan jasmani, bunyi laporan Hellomagazine, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

 Baca juga: Bocah Ini Pakai Fresh Care untuk Make-up, Matanya Kreyep-Kreyep karena Mukanya Kepanasan!

Di mana ini artinya, kakak dari Putri Charlotte ini akan semakin bertambah banyak pekerjaan rumahnya. Contohnya seperti tugas sepuluh menit membaca di setiap malamnya. Belum lagi, George juga akan mempelajari bagaimana cara menulis huruf sambung. Dalam kurikulum sekolah, tertulis bahwa pelajar di tingkat Year One akan mempelajari hari-hari dalam sepekan, bulan-bulan sepanjang tahun, angka-angka, nama jenis warna, nama dan alamat rumah sekaligus nama dan alamat sekolah.

 Pangeran George

Disebutkan lebih lanjut, beberapa topik yang akan dipelajari George dalam ilmu sains adalah melingkupi ilmu soal binatang, manusia, lingkungan sehari-hari, dan perubahan musim. Selain itu, di tahun ajaran baru ini juga George juga akan mendapat mata pelajaran pendidikan agama (Religious Studies) di mana ia akan mengembangkan kesadaran tentang masalah spiritual dan moral dalam hidup. Keponakan Pangeran Harry dan Meghan Markle tersebut dakan diajarkan pemahaman kunci dari agama Kristen serta agama-agama besar lainnya di dunia lainnya.

 Baca juga: Ingin Balas Dendam ke Mantan Suami, Wanita Ini Pura-Pura Hamil & Punya Anak

Sementara itu, untuk mata pelajaran Bahasa Prancis, untuk George yang sudah mengetahui kurikulum dasar seperti mengucapkan salam, nama, hingga berhitung sampai nomor ke-sepuluh. Maka George langsung akan mempelajari kurikulum selanjutnya yang berlangsung sekitar 35 menit di setiap kelas sesi, yakni nama-nama hari, penyebutan nama objek benda di ruangan kelas, dan lagu-lagu tradisional berbahasa Prancis. Wah, benar-benar padat ya daftar mata pelajaran Pangeran George!

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini