Tak Bisa Berhubungan Intim Usai Melahirkan, Ini Tips Bermesraan untuk Pasutri!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 05 196 1946263 tak-bisa-berhubungan-intim-usai-melahirkan-ini-tips-bermesraan-untuk-pasutri-xxueJU5yn5.jpg Hubungan Suami Istri (Thebrunettediaries)

SETELAH melahirkan, orangtua baru terutama sang ibu cenderung sangat fokus pada segala yang menyangkut soal anak. Sehingga melupakan kebutuhan alami diri sendiri yang hilang.

Salah satunya, berhubungan intim dengan suami. Apalagi ditambah dengan anjuran dokter, disebutkan wanita yang baru saja melahirkan tidak dulu melakukan hubungan intim selama dalam jangka waktu enam pekan.

 Baca juga: Dapat Guiness World Records, Ini Rahasia Awetnya Pernikahan Pasangan di Jepang Selama 80 tahun

Akan tetapi jangan khawatir dan panik dulu, sebab bukan berarti tidak berhubungan intim lalu Anda tak bisa tetap bermesraan dengan suami. Sebab, ada alternatif dari berhubungan intim untuk bermesraan yang bisa dilakukan bersama pasangan. Apa saja? Menyitat Romper, Rabu (5/9/2018) berikut pemaparan singkatnya. Selamat mencoba!


1. Couple yoga

yoga (wellgood)

Melakukan olahraga yoga bersama suami, tidak hanya sebagai jenis kegiatan yang menyehatkan dan membuat tubuh jadi lebih fleksibel. Tapi juga menjadi cara yang baik untuk memusatkan pikiran dan tubuh. Melakoni couple yoga dapat mewujudkan kedua hal ini, dan tubuh juga bisa diregangkan dengan baik.

 Baca juga: Jangan Buang Kulit Buah Naga, Cocok untuk Obati Bibir Pecah-Pecah

2. Berpelukan

pelukan

Berpelukan disebutkan dapat membuat kita merasa lebih intim dengan pasangan, sekaligus dapat melepaskan oksitosin alias hormon cinta. Jadi, jika seks adalah hal yang tidak bisa dilakukan maka cukup berpelukan bersama pasangan. Ini akan memberikan sensasi kedekatan yang berbeda antara diri kita dengan suami.

3. Saling memijat satu sama lain

saling pijat

Siapa sih yang tidak senang dipijat? Apalagi jika dipijat atau memijat pasangan, karena tidak hanya membuat tubuh merasa nyaman dan melepaskan stress. Tetapi, menurut Heathtline, beberapa titik akupresur dapat merangsang juga loh.

 Baca juga: Kena Gangguan Dysmorphia, Wanita Ini Tak Bisa Hidup Tanpa Make Up

4. Mandi berdua

Mandi Berdua (rietedelgobierno)

Kegiatan sederhana yang bisa dijadikan momen di mana kita bisa bersantai dengan nyaman bersama suami sambal menikmati kedekatan sebagai pasangan.

5. Tidur siang bersama

tidur siang

Terkadang yang dibutuhkan seseorang hanyalah hal sederhana, seperti kedekatan fisik, jadi mengapa tidak mencoba untuk tidur siang berdua? Apalagi di saat menjadi orangtua baru, tidur biasanya jadi momen yang sangat diperlukan. Tidur di samping satu sama lain diketahui dapat meningkatkan oksitosin dan menurunkan tingkat stres.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini