nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Ini Taklukan Hiu Paling Mematikan hingga Jinak seperti Anjing

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 14:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 05 196 1946359 wanita-ini-taklukan-hiu-paling-mematikan-hingga-jinak-seperti-anjing-xlTa058vt4.jpg Berenang dengan Hiu (Foto: Metro)

BERMAIN dengan hiu tentu sudah sangat lazim dilakukan. Biasanya hiu tersebut sudah dijinakkan karena telah dipelihara di penangkaran atau konservasi. Namun, berbeda dengan wanita yang satu ini. Ia justru nekat bermain dengan hiu harimau yang merupakan salah satu binatang paling mematikan di lautan.

Adegan berbahaya ini dilakukan oleh, Pakar Biologi Kelautan, Leigh Cobb. Wanita berusia 38 tahun tersebut melakukan teknik yang dikenal sebagai Imobilitas tonik di dekat Pantai Tiger di Bahama.

Cobb yang menyelam ke dalam laut lantas menghipnotis ikan predator tersebut hingga kelakuannya menjadi mirip seekor anjing. Ia bahkan mengelus hidung hiu betina sebesar 16 kaki tersebut untuk memantapkan rangkaian hipnotisnya.

Baca Juga:

Cobb lantas menggulingkan ikan besar tersebut yang dikenal dengan nama Emma ke bagian punggungnya. Sementara beberapa hiu lain tetap berenang di dekatnya. Alhasil para penggila satwa liar bisa berinteraksi bahkan mengelus perut ikan berbahaya tersebut sebelum ia kembali sadar dan berenang.

Menyadur dari The Sun, Rabu (5/9/2018) Cobb menjalankan program Shark Diver Travel yang bertujuan untuk mendidik ulang manusia tentang kesalahpahaman mereka terhadap hewan.

“Saya akan menyelam dengan hiu sesering yang saya inginkan. Reputasi buruk mereka sama sekali tidak benar. Saya ingin menunjukkan kepada dunia bagaimana hewan-hewan ini dapat berinteraksi dengan kami pada tingkat yang berbeda." tegas Cobb.

Fotografer sekaligus pemimpin selam Christian Torres, 41, dari Ekuador, mengaku sangat terpukau selama mengambil rekaman tersebut. Ia berkata hiu selau memberikan sensasi dan pengalaman baru setiap kali ia menyelam.

"Menyelam dengan makhluk ini selalu membawa sensasi baru. Dalam video itu, teman saya sekaligus mentor, Leigh Cobb, sedang memberi makan dan menggulirkan Hiu Harimau yang paling terkenal dari Tiger Beach, Bahama bernama 'Emma' yang panjangnya 16 kaki,” terang Torres.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini