nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Makanan Ini Bisa Bangkitkan Staminamu, Jadikan Bekal di Kantor Agar Semangat Kerja!

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 05 298 1946296 5-makanan-ini-bisa-bangkitkan-staminamu-jadikan-bekal-di-kantor-agar-semangat-kerja-AzhumbZcfq.jpg Makan saat kerja

KEKURANGAN energi dapat memicu rasa cemas dan kelelahan berlebihan. Emosi pun tak terhindarkan, bahkan bisa mengganggu aktivitas Anda.

Salah satu cara yang bisa mengembalikan energi yang hilang itu adalah makan. Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi jelas jadi andalan seseorang untuk memulihkan diri dari rasa lelah.

 Makanan sehat penambah stamina ini bisa juga sebagai bahan menu makan siang kamu. Di tengah tekanan kerja, makanan tersebut bisa menambah stamina kamu agar dapat menyelesaikan pekerjaan hingga sore nanti.

Baca juga: Mulai Sekolah, Intip Padatnya Jadwal Pelajaran Pangeran George di Tahun Ajaran Baru

Bahkan, dampaknya bisa meningkatkan kehidupan seks Anda yang sangat penting diperoleh.

Dilansir Okezone dari Thehealthsite, Rabu (5/9/2018), ada lima makanan sehat bisa dikonsumsi untuk mengembalikan energimu yang hilang. Apa saja ya?

 karier

Buah bit

Studi dari Wake Forest Baptist Medical Center menemukan, seseorang yang kerap minum jus buah bit kaya akan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Fungsinya jelas bisa mengembalikan energimu karena bisa melancarkan aliran darah. Sepulang beraktivitas, pastikan menu jus buah bit ada di meja makan dan segera dikonsumsi.

 Baca juga: Bocah Ini Pakai Fresh Care untuk Make-up, Matanya Kreyep-Kreyep karena Mukanya Kepanasan!

Sayuran hijau

Selain kaya vitamin, sayuran hijau juga kaya zat besi dan serat. Nutrisi tersebut membantu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Pasokan oksigen yang dibutuhkan pun bisa meningkatkan staminamu. Pastikan untuk selalu makan aneka jenis sayuran hijau sebagai pelengkap makanan sehari-hari.

Pisang

Satu buah pisang mengandung sekitar 105 kalori. Usai makan pisang langsung mengisi tingkat glukosa yang rendah dalam darah, serta mineral dalam tubuh Anda. Jumlah magnesium dan kalium di dalamnya juga melimpah. Beruntungnya pada pria, terbiasa makan pisang dapat meningkatkan libido.

Ikan

Daging ikan adalah sumber asam lemak omega 3 dan nutrisi lainnya. Banyak makan ikan bisa membantu tubuh mempertahankan tingkat energi. Ikan juga kaya protein, vitamin, mineral dan yodium yang membantu fungsi sistem kekebalan tubuh. Jelas dampaknya bisa meningkatkan tubuh agar tetap fit dan energik.

Baca juga: Kisah Ayam Bernama Mike, Hidup 18 Bulan Tanpa Kepala!

 makan di kantor

Beras merah

Kandungan karbohidrat kompleks seperti roti gandum, beras merah, barley, kacang- kacangan kaya akan serat. Makanan tersebut sangat cocok dikonsumsi untuk membangkitkan stamina. Di samping itu, Anda juga akan merasa kenyang tahan lama. Makanan tersebut juga mudah dicerna oleh usus dalam waktu cepat.

Ayam

Kandungan protein seperti daging ayam dan telur berfungsi untuk membangun otot, menjaga kesehatan tulang, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda juga bisa meningkatkan energi dalam tubuh yang sangat baik. Dalam sehari, pastikan untuk makan daging ayam tanpa lemak. Prosesnya cukup direbus atau dipanggang saja agar tidak kehilangan nutrisi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini